Cara Transfer Bank BCA Syariah
Kode Bank

Kode Bank BCA Syariah Dan Kode Transfer

Kode Bank BCA Syariah – Semua kode bank untuk transfer antar bank hingga saat ini masih sama jumlahnya, terdiri dari 3 digit angka. Begitu pula dengan kode bank BCA Syariah yaitu 536. Walaupun sama-sama berjumlah 3 digit angka, namun bisa dilihat bahwa perbedaan kode antara BCA Syariah dengan BCA terbilang sangat berbeda, sebab kode bank BCA adalah 014.

Tentang Bank BCA Syariah

Bank BCA Syariah merupakan perbankan syariah di Indonesia yang hadir sejak tahun 2009 dan berkantor pusat di Jakarta. Dimana bank BCA Syariah hadir dengan banyak sekali kemudahan yang bisa di akses pengunannya, Mulai dri banyaknya fitur yang di tawarkan sampai dengan kemudah dalam melakukan berbagai transaksi.

Kemudahan dalam bertransaksi menggunakan bank BCA Syariah selain memiliki banyak kantro cabang yang mudah di akses juga memiliki banyak layanan menarik. Bahkan beberapa mode pilihan penyimpanan juga termasuk cukup banyak pilihan untuk konsumennya.

Cara Kode Bank BCA Syariah

Kode Bank BCA Syariah
Kode Bank BCA Syariah

Kode Bank BCA Syariah : 014

Daftar Kode Bank Lainnya

Berkat adanya fasilitas transfer antar bank, membuat Anda yang memiliki tabungan di suatu bank akan lebih mudah mentransfer uang ke rekening yang berbeda bank dengan Anda. Jika dulu Anda harus datang ke sebuah bank hanya untuk melakukan transfer tunai, maka dengan diberlakukannya kebijakan mengenai transfer antar bank menggunakan kode bank maka Anda bisa langsung transfer melalui ATM.

Cara Transfer Kode BCA Syariah

Sama seperti kode bank pada umumnya, kode BCA Syariah juga memiliki beberapa manfaat bagi nasabah yang memiliki rekening di bank tersebut. Setidaknya ada 2 manfaat utama kode BCA Syariah yang bisa dirasakan oleh para nasabah yang memiliki rekening BCA Syariah, untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak ulasan singkatnya di bawah ini.

1. Transfer Antar Bank via ATM

Salah satu manfaat kode bank yang berjumlah 3 digit angka itu adalah untuk memudahkan nasabah suatu bank, dalam hal ini nasabah BCA Syariah untuk melakukan transaksi transfer uang dari rekening nasabah tersebut ke rekening bank lain. Dengan kata lain, jika Anda ingin transfer uang ke sebuah rekening yang bukan sesama bank, maka Anda membutuhkan kode bank untuk bisa melakukan proses transfer tersebut.

2. Transfer Antar Bank via Fasilitas e-Banking

Selain digunakan untuk transaksi pengiriman uang (transfer) antar bank via ATM, manfaat lain dari kode BCA Syariah adalah memudahkan Anda untuk melakukan transaksi transfer uang dengan menggunakan fasilitas e-banking. Sistem e-banking biasanya memang telah menyisipkan kode dari berbagai bank yang tersedia namun agar lebih cepat sebaiknya Anda sudah mengetahui kode bank yang akan Anda gunakan.

Jika Anda ingin melakukan transfer sejumlah uang ke rekening yang berasal dari bank yang berbeda, maka selain harus mengetahui nomor rekening yang akan Anda tuju, Anda juga harus tahu kode bank dari rekening tersebut. Nah, jika rekening yang akan Anda kirimkan uang itu adalah rekening BCA Syariah, maka secara otomatis Anda harus tahu berapa kode bank yang akan Anda tuju itu.

Setelah mengetahui kode bank yang akan Anda tuju, barulah Anda memasukkan kode dan juga nomor rekening yang akan dituju. Contohnya seperti saat Anda ingin melakukan proses transfer ke rekening yang berasal dari BCA Syariah dan contoh nomor rekeningnya itu seperti 3429184444 maka pada bagian depannya Anda perlu menambahkan kode banknya.

Untuk bisa melakukan proses transfer dari rekening sebuah bank ke rekening lainnya yang bukan sesama bank, maka Anda perlu mengikuti aturan input yang sudah menjadi ketentuan setiap bank di Indonesia, termasuk BCA Syariah. Jadi, aturan inputnya adalah seperti ini Kode Bank + Nomor Rekening yang dituju, sehingga contoh input kode bank untuk transfer akan menjadi seperti ini 5363429184444.

Kode bank BCA Syariah biasanya telah tersedia di layar ATM, namun sebaiknya Anda perlu mencatat terlebih dahulu kode bank sebelum Anda menuju ATM. Hal tersebut akan semakin memudahkan proses transfer antar bank. Pastikan Anda tidak salah saat mengisi kode bank, sehingga uang yang Anda kirim akan lebih cepat sampai tanpa terjadi kesalahan pengiriman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *