Cara Transfer Kode Bank BNI Syariah
Kode Bank

Kode Bank BNI Syariah Dan Kode Transfer

Kode Bank BNI Syariah yang perlu Anda ingat adalah 427. Kode ini umumnya akan diminta ketika Anda mentransfer uang dari Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI Syariah atau bank lain yang bukan Bank BNI Syariah melalui ATM. Apabila Anda dengan sengaja tidak mengisi kode ini karena tidak tahu dan langsung memasukkan nomor rekening, maka transfer yang Anda lakukan pasti akan gagal.

Tentang Bank BNI Syariah

Seperti yang sudah bisa kita ketahui bahwa bank BNI Syariah merupakan lembaga perbankan di Indonesia yang semula bernama Unit Usaha Syariah Bank Negara Indonesia. Dimana Bank BNI Syariah sendiri berdiri jsejak tahun 2000 dan sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan jumlah nasabah sampai dengan jutaan pengguna.

Sesuai dengan namanya bank BNI Syariah merupakan sebuah perbankan yang berdasarkan syariah atau agama islam. Munculnya berbankan Syariah di Indonesia juga di imbangi dengan munculnya BANK BNI Syariah yang sampai dengan saat ini sudah hadir dengan banyak sekali layanan bagi konsumen atau nasabahnya.

Berapa Kode Bank BNI Syariah ?

Kode Bank BNI Syariah : 427

Daftar Kode Bank Lainnya

Untuk menghindari hal tersebut sebenarnya dalam mesin ATM sudah disediakan informasi kode berbagai bank yang ada di Indonesia. Hanya  saja jika Anda mencari kode khusus Bank BNI Syariah melalui ATM, ini akan cenderung memakan waktu yang lama. Pasalnya, Anda harus menelusuri data kode bank tersebut satu persatu

Berbeda halnya dengan Anda yang sudah mengantongi informasi kode khusus Bank BNI Syariah sejak awal. Begitu masuk ATM, Anda bisa langsung melakukan transfer tanpa perlu mencari kode bank lagi. Ini cenderung lebih menguntungkan terutama jika ATM yang Anda datangi sedang ramai atau antri.

Kode Transfer Bank BNI Syariah

Kode Bank BNI Syariah
Kode Bank BNI Syariah

Sebenarnya cara mentransfer uang ke bank BNI Syariah melalui ATM Bersama ini sama dengan cara mentransfer uang seperti biasanya. Hanya saja, karena di sini kartu ATM yang Anda gunakan bukan dari BNI Syariah, maka Anda memerlukan kode Bank BNI Syariah terlebih dahulu.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, sebaiknya Anda ketahui kode tersebut saat masih di rumah, supaya ketika sampai di ATM Bersama yang dituju Anda bisa langsung mengirimkan uang tersebut. Untuk langkah-langkahnya sendiri ialah sebagai berikut:

  1. Masukkan Kartu ATM Anda seperti biasanya. Harap diperhatikan di sini bahwa jika Anda mengirimkan uang melalui kartu ATM yang berbeda, maka Anda harus mencari mesin ATM yang ada logo Bersama-nya. Jika logo tersebut tidak ada, maka otomatis mesin pun tidak bisa dipakai untuk mentransfer uang ke Bank BNI Syariah
  2. Masukkan PIN ATM Anda seperti biasanya
  3. Setelah layar menampilkan berbagai menu, Anda bisa langsung memilih Transfer
  4. Selanjutnya akan muncul sejumlah opsi, dan pada tahap ini Anda bisa memilih Transfer ke Bank Lain
  5. Jika sudah, maka tugas Anda yang selanjutnya ialah memasukkan kode khusus Bank BNI Syariah berikut dengan nomor rekening tujuan. Ingat, setelah memasukkan kode Anda tidak perlu memberi spasi atau tanda apapun. Tetapi langsung masukkan saja nomor rekening yang dituju. Lakukan tahap ini dengan hati-hati supaya tidak ada kesalahan yang membuat proses transfer menjadi gagal
  6. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan jumlah uang yang hendak ditransfer. Ini juga wajib dilakukan dengan hati-hati karena ada beberapa mesin ATM yang hanya menampilkan angka, tanpa ada penanda yang mempermudah pembacaan nominal seperti tanda titik.
  7. Umumnya orang akan lebih mudah membaca nominal uang jika ada titik di setiap tiga digitnya. Jika kebetulan tanda titik ini tidak ada di ATM yang Anda gunakan, maka jelilah dalam melihat angka yang tertera di layar mesin ATM
  8. Jika sudah, selanjutnya layar akan menampilkan data penerima sekaligus dengan jumlah uang yang telah Anda masukkan tadi. Bila sudah benar, Anda bisa langsung pilih Benar. Kemudian tunggulah hingga struk bukti transfer keluar

Cara Transfer Bank BNI Syariah

Menggunakan kode khusus Bank BNI Syariah untuk transfer tentu sangat mudah. Hanya saja yang perlu ditekankan adalah mengingat begitu pentingnya kode bank tujuan ini jangan sampai Anda salah atau lupa untuk memasukkannya.

Jangan pula Anda sengaja tidak memasukkannya walaupun hanya sekedar untuk coba-coba. Karena tidak Anda coba sekalipun, transfer beda bank tanpa kode bank pasti akan gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *