Cara Transfer Bank BTN Syariah
Kode Bank

Kode Bank BTN Syariah Dan Kode Transfer

Kode Bank BTN Syariah – Kode bank adalah satu hal penting yang perlu diketahui, apalagi jika Anda ingin melakukan transfer uang ke sebuah rekening yang bukan dari sesama bank. Jika Anda ingin mengirimkan uang ke rekening BTN Syariah misalnya, maka sudah pasti Anda harus mengetahui berapa kode Bank BTN Syariah tersebut. Perlu Anda ketahui, kode untuk mengirim uang ke rekening BTN Syariah adalah 200.

Tentang Bank BTN Syariah

Bank BTN Syariah merupakan stratgi dari Bank BTN untuk menjalnakan bisnis dengan perinsip syariah. Bank BTN Syariah sendiri mulai beroperasi sejak tanggal 14 februari 2005 dimana kantor cabang pertamanya kala itu berada di jakarta. Dimana sampai dengan saat ini bank BTN Syariah sudah memiliki cukup banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah.

Kala ini memang bank Syariah sedang sangat terkenal dimana di ikuti dengan bank-bank lain yang juga hadir dengan nama Syariah. Bank Syariah hadir dengan banyak mode penyimpanan untuk bisa menjadi pilihan menarik untuk nasabah maupun calon nasabah di Indonesia.

Berapa Kode Bank BTN Syariah ?

Kode Bank BTN Syariah
Kode Bank BTN Syariah

Kode Bank BTN Syariah : 200

Daftar Kode Bank Lainnya

Pengiriman uang dengan menggunakan metode transfer memang juga bisa dilakukan dengan mendatangi kantor cabang bank dari rekening yang akan Anda tuju. Namun, jika Anda ingin transfer dengan cara yang lebih praktis maka transfer via ATM adalah cara yang lebih mudah dan praktis. Pengiriman uang baik ke bank yang sama ataupun ke rekening dari bank yang berbeda dapat dilakukan secara mudah lewat ATM.

Setelah mengetahui kode bank BTN Syariah, maka langkah berikutnya yang juga perlu Anda ketahui adalah bagaimana cara melakukan transfer uang dengan menggunakan mesin ATM. Berikut ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan jika Anda ingin melakukan proses transfer uang ke rekening BTN Syariah.

1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM

Langkah pertama yang perlu dilakukan jika Anda ingin melakukan proses transfer uang adalah dengan memasukkan kartu ATM ke mesin ATM. Namun, perlu diketahui bahwa proses transfer uang dengan tujuan ke rekening dari bank yang berbeda itu hanya bisa dilakukan pada mesin ATM tertentu saja, tepatnya mesin ATM yang bertuliskan ATM Bersama.

2. Masukkan PIN ATM

Setelah Anda menemukan mesin ATM dengan logo bertuliskan ATM Bersama, maka kartu setelah Anda memasukkan kartu ATM maka Anda harus langsung memasukkan PIN ATM Anda. Jangan salah memasukkan PIN ATM Anda sebab jika hingga tiga kali salah, maka kartu ATM Anda itu bisa langsung terblokir.

3. Pilih Menu Transfer

Setelah memasukkan PIN ATM yang benar, maka langkah berikutnya adalah memilih menu transfer. Pada menu transfer tersebut, Anda akan melihat beberapa pilihan transfer, jika Anda ingin transfer ke bank lain, maka tentu saja Anda harus memilih opsi “Transfer ke Bank Lain”

4. Masukkan Kode Bank dan Nomor Rekening yang Anda Tuju

Setelah memilih opsi “Transfer ke Bank Lain” maka Anda perlu memasukkan nomor rekening tujuan. Namun, karena Anda ingin mengirim uang ke rekening dari bank lain, dalam hal ini misalnya dari bank BTN Syariah maka sebelum mengetikkan nomor rekening tujuan, Anda terlebih dahulu harus memasukkan kode BTN Syariah yaitu 200.

Jadi, misalnya rekening tujuan Anda itu adalah 37264194 maka sebelum nomor rekening, masukkan tiga digit angka yaitu 200 yang merupakan kode BTN Syariah. Dengan demikian, Anda harus menuliskan 20037264194. Pastikan bahwa kode bank dan nomor rekeningnya sudah tepat sehingga tidak terjadi kesalahan pengiriman.

5. Masukkan Nominal Uang yang Akan Anda Transfer

Setelah selesai memasukkan kode bank dan disertai dengan nomor rekening tujuan, maka langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan nominal uang yang akan Anda kirim ke rekening tujuan Anda tersebut. Pastikan bahwa jumlah uang yang Anda masukkan sudah tepat sehingga tidak terjadi kesalahan.

6. Ambil Kartu ATM

Setelah proses transfer sudah berhasil Anda lakukan, maka data transaksi yang telah dilakukan akan muncul dalam bentuk lembaran kertas. Ambil kertas tanda bukti transfer tersebut dan kemudian dan jangan lupa ambil pula kartu ATM Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *