Cara Transfer Bank BTN
Kode Bank

Kode Bank BTN Dan Kode Transfer

Kode Bank BTN – Adapun kode Bank BTN ialah 200. Silahkan Anda simpan kode khusus tersebut terutama apabila Anda harus mentransfer sejumlah uang ke Bank BTN menggunakan layanan bank yang berbeda. Namun, apabila bank yang Anda gunakan adalah Bank BTN dan nomor rekening tujuan juga merupakan Bank BTN, maka Anda tidak memerlukan kode tersebut.

Kode khusus Bank BTN cenderung sangat mudah dihafal dan mudah untuk disebutkan. Akan tetapi harap berhati-hati karena bisa saja Anda salah atau keliru menggunakan kode milik bank lain saat melakukan transfer uang. Lalu apakah yang akan terjadi bila Anda sampai salah memasukkan kode milik Bank BTN ini? Jawabannya kurang lebih seperti yang ada di bawah ini.

Tentang Bank BTN

Bank Tabungan Negara atau BTN merupakan badan usaha milik negara Indonesia yang berbentuk perseoran terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan sampai dengan saat ini. BTN sendiri di dirikan pada 1942 yang mana tercatat sejak pendudukan jepang di Indonesia.

Tercatat sampai dengan saat ini bank BTN merupakan salah satu bank yang sudah ada sejak lama di Indonesia dan memiliki jutaan nasabah yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. Bank BTN sendiri menawarkan banyak sekali mode penyimpanan yang menarik yang mana wajib untuk kamu ketahui jika berrencana menggunakan bank BTN semagai tempat berteransaksi dan menyimpan uang.

Bisa dikatakan bahwa kode bank ini adalah salah satu faktor yang membuat proses transfer uang menjadi lancar, dan hal ini tidak hanya berlaku bagi Bank BTN tetapi juga berlaku bagi bank yang lainnya. Jadi, apabila Anda salah atau keliru dalam memasukkan kode bank, maka sudah tentu transfer yang Anda lakukan akan gagal.

Berapa Kode Bank BTN ?

Kode Bank BNI : 200

Daftar Kode Bank Lainnya

Mengenai hal tersebut, sebenarnya sistem juga akan secara otomatis menolak transfer yang Anda lakukan jika Anda salah memasukkan kode bank yang sesuai dengan rekening bank tujuan. Tentu saja kegagalan transfer ini juga berlaku bagi Anda yang tidak memasukkan kode bank, baik secara sengaja maupun secara tidak sengaja.

Oleh sebab itu, sangat ditekankan agar Anda mengingat dengan baik kode bank tujuan. Misalnya, Anda ingin mentransfer uang ke rekening Bank BTN sementara ATM yang Anda gunakan bukan Bank BTN. Anda harus ingat bahwa kode Bank BTN adalah 200, bukan 201, bukan 002 dan bukan pula kode yang lainnya.

Kode Transfer Bank BTN

Kode Bank BTN
Kode bank ini sudah ditetapkan langsung oleh Bank Indonesia sehingga siapapun tidak bisa merubahnya sesuka hatinya. Kalau memang memerlukan kode khusus Bank BTN, maka kodenya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Namun bila Anda memerlukan kode khusus milik bank yang lain, silahkan cari dulu informasinya.

Fungsi Kode Bank

Selain kode bank dan nomor rekening tujuan, ada hal lain yang juga perlu Anda perhatikan agar transfer uang bisa sukses, antara lain:

  1. Jaringan tidak sedang mengalami gangguan. Ini sangat menentukan mengingat setiap transaksi termasuk transfer diproses oleh sistem yang sebelumnya telah diatur serta tersambung dengan server. Jadi, apabila terdapat masalah pada sistem, maka berbagai aktifitas yang Anda lakukan akan terhenti. Sayangnya, gangguan jaringan ini seringkali terjadi tanpa adanya pemberitahuan
  2. Jangan memasukkan jumlah transfer yang berlebihan. Anda harus tahu bahwasanya masing-masing bank, termasuk dalam hal ini Bank BTN telah menetapkan besar transfer maksimal yang bisa dilakukan dalam satu hari. Adapun batas maksimal jumlah uang yang bisa ditransfer tersebut berbeda antara bank yang satu dengan bank yang lainnya
  3. Pastikan bahwa saldo rekening yang akan Anda gunakan untuk transfer ke Bank BTN tidak kosong. Jika saldo Anda kosong, walaupun Anda sudah memasukkan kode bank dan nomor rekening Bank BTN yang dituju dengan benar, tetap transfer Anda tidak akan berhasil

Dari beberapa penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwasanya kode bank, baik Bank BTN ataupun bank yang lainnya sama pentingnya dengan nomor rekening tujuan. Keduanya sama-sama menjadi penentu sukses tidaknya transfer uang yang Anda lakukan. Maka dari itu sekali lagi ditegaskan, lakukan proses memasukkan kode dan nomor rekening tujuan dengan teliti serta hati-hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *