Kode Bank BTPN
Kode Bank

Kode Bank BTPN Dan Kode Transfer

Kode Bank BTPN – Proses pengiriman uang dengan cara transfer bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan praktis via mesin ATM. Transfer via ATM membuat Anda bisa mengirim uang antar rekening di bank yang sama ataupun antar bank yang berbeda. Jika ingin melakukan transfer antar bank yang berbeda diperlukan kode bank, salah satu kode bank yang perlu Anda ketahui adalah kode bank BTPN.

Tentang Bank BTPN 

Bank BTPN memiliki sejarah yang cukup panjang di tanah air dimana bank yang satu ini terlahir dari pemikiran 7 orang pensiunan Militer di tahu 1958. Bank BTPN sendiri merupakan singkatan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional yang bergerak di bidang perbangkan sampai dengan saat ini, dan tercatat sudah ada sejak 1958.

Dengan kerpercayaan tinggi masyarakat membuat bank BTPN sampai dengan saat ini memiliki jangkauan yang semakin luas. Barbagai kemudahan menggunakan bank BTPN juga semakin nyata saat bank ini memiliki banyak sekali fitur yang memundahakan konsumennya

Berapa Kode Bank BTPN ?

Cara Transfer Bank BTPN
Cara Transfer Bank BTPN

Kode Bank BTPN : 213

Daftar Kode Bank Lainnya

Sama seperti bank pada umumnya, kode Bank Tabungan Pensiunan Negara atau yang lebih dikenal dengan sebutan BTPN itu memang telah ada di daftar kode bank yang bisa Anda lihat melalui layar ATM. Namun, karena jumlah bank di Indonesia yang cukup banyak, biasanya nasabah kebingungan saat mencari kode bank secara satu per satu ketika berada di depan mesin ATM.

Oleh sebab itu, agar tidak menimbulkan antri panjang di ATM, sebaiknya jika Anda ingin melakukan proses transfer uang ke rekening bank lain, misal dalam hal ini ke rekening BTPN, sebaiknya Anda perlu mengetahui apa kode bank dari rekening yang akan Anda tuju itu. Pada rekening BTPN kode banknya adalah 213.

Kode Transfer Bank BTPN

Selama ini, sebenarnya jika Anda ingin mengirim uang ke rekening bank yang berbeda, Anda juga bisa melakukannya dengan cara mendatangi kantor cabang bank yang sesuai dengan rekening tujuan. Kemudian Anda bisa langsung menuju teller untuk melakukan pengiriman uang, namun biasanya kantor cabang sebuah bank itu ramai dan harus antri, sehingga transfer via ATM akan jauh lebih praktis.

Agar lebih memudahkan dan mempersingkat waktu proses pengiriman uang via ATM antar bank yang berbeda, maka Anda perlu terlebih dahulu mengetahui kode bank dari rekening tujuan. Jadi, selain mengetahui nomor rekening yang akan Anda tuju, Anda juga perlu mengetahui kode bank dalam bentuk tiga digit angka yang perlu ditambahkan di depan nomor rekening tujuan.

Cara Transfer Bank BTPN

Jika rekening tujuan yang akan Anda kirimkan uang itu adalah rekening dari bank BTPN, maka tentu saja Anda perlu terlebih dahulu mengetahui kode bank BTPN tersebut. Setelah Anda mengetahui kode bank yang sesuai dengan rekening tujuan, maka langsung saja masukkan kode bank serta diikuti dengan nomor rekening yang akan Anda tuju.

Misalnya jika nomor rekening BTPN yang akan Anda tuju itu seperti 7642914 maka sebelum mengetikkan nomor rekening, awali dengan memasukkan kode bank yang berlaku untuk bank BTPN, yaitu 213. Jadi, aturan menginput kode bank yang disertai dengan nomor rekening tersebut akan seperti berikut ini kode bank + nomor rekening contohnya menjadi seperti 2137642914.

Sama seperti bank lainnya, kode Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) itu memang telah tersedia di layar ATM. Anda hanya perlu mencari tahu kode bank-nya di daftar kode bank, namun untuk mempersingkat waktu, sebaiknya Anda terlebih dahulu perlu mengetahui kode bank-nya sehingga Anda bisa langsung menginput kode bank dan nomor rekening sesuai dengan aturannya.

Ketika proses input kode bank dan nomor rekening sudah dilakukan, pastikan bahwa baik kode bank ataupun nomor rekening tidak terjadi kesalahan input, sehingga proses transfer ke rekening tujuan bisa berlangsung dan sampai di rekening tujuan yang tepat. Namun, jangan lupa setelah menginput kode bank dan nomor rekening Anda perlu memasukkan nominal dari jumlah uang yang akan Anda transfer.

Setelah memastikan bahwa tidak terjadi kesalahan penulisan saat memasukkan nominal jumlah uang yang akan Anda transfer, Anda bisa klik OK sehingga proses transfer akan langsung dilakukan. Jangan lupa ambil struk tanda bukti transfer dan juga kartu ATM Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *