Kode Bank Danamon
Kode Bank

Kode Bank Danamon dan Kode Transfer

Bank Danamon – Bank Danamon merupakan salah satu Bank yang ada di Indonesia. Bank yang telah beridiri sejal tahun 1956 ini telah banyak meraih nasabah dengan di seluruh Indonesia. Seperti bank lainya, bank Danamon ini juga memiliki kode khusus yang digunakan untuk mentrasfer sejumplah uang ke atm lainya.

Tentang Bank Danamon

Jumlah nasabah bank Danamon yang kian hari semakin banyak, membuat Anda khususnya yang bergerak di bidang bisnis perlu mengetahui kode bank Danamon. Hal tersebut membuka peluang bahwa bisa saja mitra bisnis Anda adalah nasabah bank Danamon dan Anda perlu melakukan transaksi transfer ke rekening mitra bisnis Anda itu.

Salah satu hal yang membuat bank Danamon sangat populer di tengah masyarakat disebabkan karena, bank ini merupakan pelopor bank yang dapat dijadikan sebagai tempat penukaran mata uang asing di Indonesia. Selain itu, tentu ada pula beragam produk perbankan menarik dan berpotensi menguntungkan serta membuat nasabah merasa nyaman dan aman mempercayakan uang mereka disimpan di Bank Danamon.

Bukan hanya itu saja, sama seperti bank besar lainnya di Indonesia, Bank Danamon juga menyediakan produk perbankan yang mengusung konsep Syariah. Oleh sebab itu, kode bank yang digunakan antara bank Danamon reguler dan bank Danamon Syariah tersebut berbeda. Itulah yang perlu Anda ketahui, agar Anda lebih mudah dalam melakukan proses transfer uang.

Dua Jenis Bank Danamon

  1. Bank Danamon Reguler

Kode Bank Danamon Reguler : 011

Daftar Kode Bank Lainnya

Melakukan proses transfer via ATM khususnya yang melibatkan dua rekening berbeda bank akan semakin terasa mudah dan cepat jika sebelum melakukan proses transfer Anda telah mencari tahu informasi mengenai kode tersebut yang harus Anda gunakan. Contohnya aja, jika ada mitra bisnis Anda yang menggunakan rekening Bank Danamon, maka Anda perlu tahu kode bank dari Bank Danamon yaitu 011.

Jika Anda transfer lewat sesama bank Danamon, maka tentu Anda tidak perlu menggunakan kode bank, namun jika kartu ATM yang Anda gunakan itu bukan bank Danamon, maka kode bank yang terdiri dari 3 digit angka itu perlu Anda masukkan terlebih dahulu, sebelum mengetikkan nomor rekening tujuan. Cara input kode ini untuk proses transfer juga terbilang sangat mudah.

Bank Danamon Reguler
Bank Danamon Reguler

Intinya adalah, ketika Anda sudah memasukkan kartu ATM dan PIN ATM maka Anda hanya perlu untuk memilih menu transfer dan selanjutnya pilih opsi “Transfer ke Bank Lain. Setelah itu, cari daftar kode bank, namun bila Anda sudah tahu kode tersebut dari rekening tujuan, maka langsung saja ketikan kode tersebut yang dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan.

Contohnya, jika kode yang digunakan adalah kode bank Danamon yaitu 011 dan nomor rekening tujuan adalah 691485298 maka Anda perlu mengetikkan angka 011691485298. Setelah itu, baru Anda memasukkan jumlah nominal dari uang yang akan Anda transfer dan jangan lupa untuk mengambil struk tanda bukti transfer serta kartu ATM Anda.

2. Bank Danamon Syariah

Kode Bank Danamon Syarian : 722

Daftar Kode Bank Lainnya

Selain bank Danamon reguler, Anda juga bisa menabung di bank Danamon Syariah. Sesuai namanya, tentu konsep yang diusung oleh layanan bank Danamon ini adalah konsep syariah. Nah, sementara itu untuk kode bank dari Danamon Syariah ini juga berbeda, dan perbedaannya juga terbilang cukup jauh. Seperti diketahui, pada bank Danamon reguler, 011 sedangkan pada bank Danamon Syariah kode nya adalah 722.

Proses transfer via ATM dengan menggunakan bank dari Danamon Syariah juga terbilang cukup mudah, sebab cara input kode bank untuk proses transfer juga sama persis seperti ketika Anda ingin transfer ke rekening Danamon reguler. Hal yang membedakannya hanya terletak pada tiga digit angka yang menjadi kode dari bank Danamon reguler yaitu 011 dan Danamon Syariah yaitu 722.

Bank Danamon Syariah
Bank Danamon Syariah

Nah, guys kode bank Danamon ini memang sangatlah penting untuk diperhatikan. Dengan kode bank ini dapat mempermudah anda dalam bertransaksi, terutama jika anda menggunakan bank lain. Anda dianjurkan untuk mengetahui kode setiap bank agar mencegah timbulnya masalah transfer uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *