Bank Ganesha
Kode Bank

Kode Bank Ganesha dan Kode Transfer

Kode Bank Ganesha – Bank Ganesha merupakan sebuah bank yang berpusat di Kota Jakarta. Bank swasta yang berdiri sejak tahun 1991 ini mulai beroperasi pada tahun 1992 serta mendapatkan izin usaha sebagai bank umum dari Metri Keuangan Republik Indonesia pada tanggal 4 April 1992. Sejak itu, bank ini mulai mendapat respon positif dari masyarakat kita sehingga pada tahun 1995 bank ini medapatkan persetujuan menjadi bankn Devisa.

Dalam memenuhi kebutuhan para nasabah, bank ganesha melayani dengan kompetitif penghimpunan dana masyarakat dalam bentuk deposito, giro dan tabungan serta menyalurkan kredit baik ritel, komersial dan konsumer. Bank Ganesha, berupaya terus menambah jaringan mesin ATM untuk memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dalam mengambil uang di setiap daerah.

Tentang Bank Ganesha

Dengan perkembangan teknologi yang semakin modern, sistem pembayaran pun juga ikut semakin modern dengan segala hal yang ditawarkannya. Transfer menjadi contoh yang umum digunakan. Namun, masalahnya saat ini ada banyak jenis bank di Indonesia, salah satunya adalah Bank Ganesha. Sehingga, ketika transfer antar bank, kode Bank Ganesha akan sangat dibutuhkan.

Bank Ganesha adalah sebuah jasa keuangan yang memberikan berbagai layanan dan produk perbankan seperti tabungan, giro, atau deposito serta menyediakan suku bunga harian dengan biaya administrasi bulanan.

Nama Bank Ganesha memang belum terlalu dikenal masyarakat karena jangkauannya yang memang belum luas, tetapi saat ini untuk melakukan transaksi bisa dengan menggunakan ATM bersama.

Kode Bank Ganesha

Kode Bank Ganesha
Kode Bank Ganesha

Kode Bank Ganesha : 161

Daftar Kode Bank Lainnya

Kode bank adalah sesuatu yang sudah ditetapkan oleh Bank Indonesia untuk setiap bank yang ada di Indonesia. Kode ini terdiri dari tiga digit angka dan digunakan ketika ingin melakukan transfer antar bank. Kode yang dimiliki oleh Bank Ganesha adalah 161.

Kode bank berguna sebagai identitas bank yang bersangkutan, hal ini dikarenakan setiap bank baik swasta maupun pemerintah akan memiliki kode yang berbeda-beda. Sehingga, transaksi akan semakin mudah karena kode ini seolah menjadi alat komunikasi antar bank.

Dengan adanya identifikasi ini, maka pihak masing-masing bank dapat mengetahui hak dan kewajibannya ketika terjadi mekanisme transfer.
Selain itu, dengan adanya kode bank maka proses transfer dapat langsung dilakukan secara tepat ke rekening tujuan setelah mengetahui bank mana yang dituju.

Cara Menggunaan Kode Bank Ganesha

Kode bank harus ditambahkan pada pada rekening tujuan. Maka dari itu, kode 161 milik Bank Ganesha hanya akan digunakan jika Anda akan mengirim sejumlah uang ke nomor rekening yang terdaftar di Bank Ganesha. Apapun jenis bank atau rekening yang Anda miliki, namun jika tujuannya adalah rekening Bank Ganesha maka di depannya harus ditambahkan dengan angka 161.

Namun, hal tersebut tidak berlaku sebaliknya. Anda tidak perlu menambahkan kode bank Ganesha 161 ke rekening Ganesha Anda, selaku orang yang melakukan transfer. Yang Anda butuhkan malah kode bank lain dari nomor rekening yang Anda tuju.

Selain itu, perlu diingat bahwa kode bank digunakan ketika transfer antar bank berbeda, sehingga biaya administrasi mungkin akan dikenakan yang besarannya sesuai kebijakan tiap bank.

Anda sebenarnya juga bisa mengecek kode bank di mesin ATM karena biasanya tersedia daftar bank beserta kodenya. Namun jika sudah hafal, pasti proses transfer bisa lebih cepat dan efisien. Untuk mengirim dari bank Ganesha, bisa dilakukan dari ATM Bank Ganesha maupun ATM bersama.

Adanya mobile-banking ataupun internet-banking saat ini juga semakin memudahkan Anda dalam melakukan proses transaksi. Jadi, tidak perlu selalu ke ATM, tapi bisa dilakukan di rumah.

Jika Anda melakukan proses transfer melalui ATM, maka ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan. Pertama cek nomor rekening dan kode bank. pastikan bahwa nomor rekening yang Anda tulis di mesin ATM benar. Kode bank diletakkan di depan nomor rekening, jangan terbalik. Karena jika salah, maka transaksi tidak akan berjalan.

Kedua, perhatikan nominal. Pastikan bahwa saldo Anda mencukupi dan perhatikan Anda mencantumkan nominal uang yang akan Anda transfer dengan benar. Bagi beberapa bank, ada minimal transfer yang bisa dilakukan.

Terakhir, cek lagi nama penerima. Pastikan memang itulah orang yang melakukan transaksi dengan Anda. Transfer melalui ATM terlihat sepele memang, tapi benar-benar perlu diperhatikan agar tidak terjadi kendala yang berarti.

Dan itulah cara penggunaan kode bank ganesha. Kode yang digunakan jangan sampai salah, pasalnya kode tersebut merupakan identitas dari bank tersebut, sehingga jika salah proses transfer bisa saja gagal ataupun bisa salah tujuan. Jadi kalian harus benar-benar memperhatikan betul kode tranfer dari bank tujuan kalian sebelum mengetik nomor rekening tujuan kalian.

Nah guys, mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai informasi kode bank ganesha dan kode transfer bank ganesha untuk transfer ke seluruh bank di Indonesia. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan jangan lupa terus simak ulasan-ulasn terbaru dari artikel kami hanya di Kodebanks.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *