Kode Bank Jateng
Kode Bank

Kode Bank Jateng Dan Kode Transfer

Kode Bank Jateng – Selain berfungsi sebagai bank, secara khusus bank Jateng diharapkan mampu untuk membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan daerah di seluruh wilayah provinsi Jawa Tengah. Kode bank Jateng juga terdiri dari 3 digit yaitu 113, yang berfungsi sebagai sarana mempermudah Anda untuk melakukan transfer ke rekening dari bank yang berbeda.

Tentang Bank Jateng

Bank Jateng sendiri di dirikan pada tahun 1963 di semarang. pada waktu itu bank jateng hadir dengan nama bank pembangunan daerah jawa tengah yang mana merupapakan bank daerah yang memiliki fisi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di jawa tengan.

Bank yang sudah hadir sejak lama ini sendiri memiliki cukup banyak sejarah dalam masa sampai dengan sekarang. Bank Jateng sampai dengan saat ini memiliki banyak sekali cabang bukan hanya di semarang saja dimana bank jateng ini juga akan hadir dengan banyak pilihan mode simpanan yang bisa menjadi pilihan menarik buat para nasabahnya.

Berapa Kode Bank Jateng

Cara Transfer Bank Jateng
Cara Transfer Bank Jateng

Kode Bank Jateng : 113

Daftar Kode Bank Lainnya

Tanpa kode bank, Anda tidak bisa melakukan proses pengiriman (transfer) uang ke rekening dari sebuah bank yang berbeda dari bank tempat Anda menabung. Oleh sebab itu, sebelum transfer via ATM sebaiknya Anda sudah mengetahui kode bank yang sesuai dengan rekening tujuan Anda.

Cara Transfer Bank Jateng

Setelah mengetahui kode dari Bank Jateng, maka selanjutnya Anda juga perlu tahu tentang cara melakukan transfer uang via ATM. Di bawah ini, ada 6 langkah yang harus dilakukan jika Anda ingin melakukan mengirimkan uang via ATM ke rekening Bank Jateng.

  1. Cari Mesin ATM yang Berlogo ATM Bersama

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat akan mengirim uang ke rekening yang bukan berasal dari bank yang sama dengan Anda via ATM adalah mencari mesin ATM yang sesuai dengan ketentuan untuk bisa digunakan mengirim uang antar bank. ATM yang dimaksud adalah mesin ATM berlogo ATM Bersama.

  1. Masukkan Kartu ATM

Setelah menemukan mesin ATM berlogo ATM Bersama, Anda bisa langsung memasukkan kartu ATM Anda

  1. Masukkan PIN ATM

Agar proses transfer bisa dimulai, tentu setelah memasukkan kartu ATM, lanjutkan dengan memasukkan PIN ATM. Pastikan PIN yang Anda masukkan itu benar, jika salah hingga tiga kali, maka kartu ATM Anda bisa langsung mengalami pemblokiran.

  1. Pilih Opsi Menu Transfer

Langkah berikutnya, lanjutkan dengan memilih menu transfer. Pada menu tersebut, Anda akan melihat tampilan beberapa pilihan transfer. Tentu saja, jika Anda ingin melakukan transfer uang ke rekening yang bukan sesama bank Anda, maka pilihlah opsi “Transfer ke Bank Lain”

  1. Masukkan Kode Bank serta Nomor Rekening Tujuan

Setelah masuk ke opsi transfer bank lain, saatnya Anda memasukkan kode bank Jateng dan nomor rekening tujuan Anda. Hal tersebut perlu dilakukan sebab Anda akan mengirim uang dari rekening bank yang berbeda dengan rekening bank Anda. Anda bisa mencari kode bank yang sesuai dengan bank rekening tujuan dengan melihat daftar yang tertera pada layar ATM.

Namun agar bisa mempersingkat waktu maka sebaiknya Anda sudah mengetahui informasi mengenai kode bank dari Bank Jateng tersebut. Lalu, bagaimana cara memasukkan kode bank dan nomor rekening yang akan Anda tuju tersebut? Awali dengan memasukkan kode bank, dalam hal ini bank Jateng, sehingga Anda perlu mengetikkan kode 113 sebelum mengetik nomor rekening tujuan.

Jadi, misalnya rekening tujuan Anda tersebut 81458204 maka sebelum nomor rekening, Anda harus memasukkan kode bank 113 yang merupakan kode dari Bank Jateng. Oleh sebab itu, penulisan yang benar yang harus diketikkan contohnya seperti ini 11381458204.

  1. Masukkan Jumlah Nominal Uang yang Akan Anda Transfer

Lanjutkan dengan memasukkan jumlah nominal uang yang akan Anda transfer. Pastikan bahwa jumlah nominal tersebut telah benar sesuai dengan keinginan jumlah uang yang akan Anda transfer, sehingga tidak terjadi kesalahan

  1. Ambil Struk Tanda Bukti

Setelah proses transfer selesai, Anda akan mendapatkan struk tanda bukti. Jangan lupa untuk mengambil struk tanda bukti transfer tersebut serta Anda juga jangan lupa mengambil kartu ATM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *