Kode Bank Mandiri Syariah
Kode Bank

Kode Bank Mandiri Syariah Dan Kode Transfer

Kode Bank Mandiri Syariah adalah 451. Masalah kode bank ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang cenderung aktif di dunia perbankan. Namun, bagi mereka yang masih buta akan hal ini, maka dapat diketahui bahwa kode bank adalah 3 digit angka yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Tentang Bank Mandiri Syariah

Bank Syariah mandiri sudah beberapa kali mengalami pergantian nama tercatat sebenarnya bank mandiri syariah sudah ada sejak 1955 dengan berkantor utama di jakarta. Menurut sejarah sertidaknya bank mandiri syariah sudah 5 kali mengalami pergantian nama dan baru pada 1999 menjalankan usaha perbankan syariah sampai dengan saat ini.

Bank yang berlandaskan syariah ini sekarang sudah mendapatkan jumlah pengguna atau nasabah yang sangat banyak. Bahkan hampir di setiap daeah bisa kita jumpai berbagai kantor cabang bank mandiri syariah yang membuktikan bank ini banyak digunakan.

Berapa Kode Bank Mandiri Syariah ?

Kode Bank Mandiri Syariah : 451

Daftar Kode Bank Lainnya

Bukan hanya Bank Mandiri Syariah, semua bank yang ada serta terdaftar di Indonesia juga akan memiliki kode ini. Oleh sebab itu, pengetahuan mengenai kode semua bank di tanah air menjadi begitu penting supaya Anda tidak sampai keliru apalagi tertukar dengan kode bank yang lain. Namun khusus untuk Bank Mandiri Syariah, kodenya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, yakni 451.

Kode ini adalah kode yang pasti dan tidak bisa Anda rubah apalagi Anda ganti dengan angka yang lainnya. Bahkan hanya untuk sekadar mengganti satu angka saja atau menambah angka lain di depan atau di belakang angka 451 Anda juga tidak bisa.

Kode Transfer Bank Mandiri Syariah

Cara Transfer Bank Mandiri Syariah
Cara Transfer Bank Mandiri Syariah

Karena kode ini khusus untuk Bank Mandiri Syariah, otomatis Anda juga tidak bisa menggunakannya pada bank lain, termasuk Bank Mandiri konvensional. Bank Mandiri konvensional juga sudah mempunyai kode sendiri, yakni 008.  Sama seperti kode bank lainnya, kode milik Bank Mandiri Syariah ini hanya bisa digunakan pada waktu-waktu tertentu saja. Jadi tidak semua aktifitas perbankan memerlukannya.

Lalu kondisi apa sajakah yang memerlukan kode khusus milik Bank Mandiri Syariah ini? Untuk ini sebenarnya sama seperti kode bank yang lain, dimana Anda akan memerlukan kode Bank Mandiri Syariah apabila hendak melakukan pengiriman atau transfer uang ke bank tersebut. Transfer ini juga syaratnya harus dilakukan dengan bank lain.

Karena jika Anda transfer menggunakan Bank Mandiri Syariah juga, maka Anda tidak memerlukan kode tersebut. Ilustrasi mudahnya begini. Anda akan mengirimkan uang pada teman yang menggunakan Bank Mandiri Syariah. Sayangnya Anda tidak menggunakan bank tersebut sehingga tidak memiliki kartu ATM-nya, dan Anda hanya menggunakan Bank Mandiri yang konvensional.

Karena Bank Mandiri Syariah dan Bank Mandiri konvensional itu tidak sama, maka ketika akan melakukan transfer uang, Anda memerlukan kode milik Bank Mandiri Syariah. Jika Anda tidak menggunakan kode ini, maka transfer uang tidak akan berlangsung dengan sukses. Dengan kata lain, transfer yang dilakukan akan gagal.

Secara umum, kode tersebut akan dicantumkan sebelum nomor rekening, dan pencantumannya pun tidak harus disertai dengan spasi ataupun tanda baca seperti titik, koma, strip dan lain sebagainya. Jadi begitu Anda selesai mengetikkan kode bank, Anda harus langsung mengetikkan nomor rekening yang dituju.

Cara Transfer Bank Mandiri Syariah

Kode ini biasanya dibutuhkan ketika Anda melakukan transfer melalui mesin ATM. Sementara untuk transfer melalui Internet Banking atau SMS Banking umumnya tidak perlu. Namun bila ternyata ada petunjuk yang meminta Anda untuk memasukkan kode bank yang dituju, silahkan Anda ikuti petunjuk tersebut.

Walaupun transfer uang menggunakan mesin ATM mengharuskan Anda untuk keluar dari rumah dan meninggalkan pekerjaan untuk sementara waktu, namun cara ini masih lebih efisien dibandingkan dengan Anda mendatangi teller di bank. Belum lagi biasanya di bank Anda akan diminta mengisi form tertentu. Cenderung lebih rumit bukan?

Perlu diperhatikan juga agar Anda tidak memasukkan kode bank ini dengan salah ya. Karena jika salah, transfer akan gagal bahkan ada kemungkinan uang Anda masuk ke rekening milik orang lain, bukan orang yang Anda tuju.

Kalaupun Anda tidak yakin dengan kode milik Bank Mandiri Syariah yang sudah diingat, Anda bisa mengeceknya ulang menggunakan mesin ATM. Pasalnya, dalam mesin ATM juga sudah disediakan informasi mengenai hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *