Kode Bank Mega
Kode Bank

Kode Bank Mega dan Kode Transfer

Kode Bank Mega – Dewasa ini, bank menjadi salah satu alternatif dalam menyimpan sejumplah uang. Tak hanya orang-orang biasa yang menabung pada sebuah bank, namun banyak juga pengusaha-pengusaha besar yang menjadi nasabah pada Bank swasta yang satu ini.

Tentang Bank Mega

Bank Mega merupakan Bank Swasta yang cukup populer dikalangan masyarakat kita. Bank Mega berdiri pada tahun 1969 dan berkedudukan di Surabaya. Dan pada tahun 1992 Bank yang pada awalnya merupakan sebuah usaha miliki PT. Bank Karman berubah namanya menjadi PT. Mega Bank dan melakukan relokasi kantor pusat ke Jakarta.

Bank Mega saat ini menjadi salah satu bank yang cukup populer di tengah masyarakat kita. Seiring perkembangannya PT. Mega Bank pada tahun 1996 diambil alih oleh para Group PT. Para Global Investindo dan PT. Para Rekan Investama. Sebuah holding company milik pengusaha Nasional-Chairul Tanjung.

Fungsi Bank Mega

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mega memang memiliki nasabah yang jumlahnya lumayan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang suka melakukan transaksi antar bank, maka tidak ada salahnya mengetahui digit angka kode dari Bank Mega. Pastikan pula Anda mengetahui apa kegunaan dari kode tersebut. Sehingga tidak merasa bingung saat akan transfer uang.

Berapa Kode Transfer Bank Mega?

Kode Bank Mega : 426

Daftar Kode Bank Lainnya

Perlu diketahui, bahwa kode bank umumnya digunakan untuk beragam transaksi. Khususnya untuk mengirim uang antar bank. Jadi, jika Anda berencana mengirim sejumlah dana ke rekening tujuan Bank Mega, pastikan kalau sudah tahu kode yang harus dimasukkan. Kalau masih bingung, maka dapat memilih menu “Kode Bank”. Nantinya akan muncul opsi kode yang dibutuhkan.

Kode Bank Mega sendiri adalah 426. Jadi, tidak akan sulit diingat karena hanya terdiri atas 3 digit. Apabila Anda ingin transfer dari rekening bank lain ke Mega. Anda harus input kode tersebut di depan nomor rekening yang dituju. Kalau transfer manual via ATM, maka akan muncul panduan di layar untuk diikuti. Sementara itu, transfer melalui I Banking juga tidak kalah mudahnya.

Cara Transfer Bank Mega

Di era digital seperti saat ini, setiap orang dapat menikmati berbagai kemudahan dengan melakukan aktivitas secara online. Tidak terkecuali dalam hal mentransfer uang. Untuk memanjakan nasabah, pihak Bank Mega juga menawarkan layanan transfer antar bank dengan metode online. Tapi sayangnya, masih ada banyak pihak yang belum tahu bagaimana caranya.

Bank Mega
Bank Mega

Setelah mengetahui kode Bank Mega. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai langkah mentransfer uang antar bank secara online, melalui rekening Bank Mega :

  • Pertama-tama, memilih akun rekening yang akan dipakai. Terutama bagi yang memiliki akun Bank Mega lebih dari satu.
  • Setelah itu, masukkan berapa nilai nominal yang akan ditransfer. Pastikan Anda sudah tahu berapa jumlah minimal dan maksimal transfer yang ditetapkan oleh pihak bank.
  • Pilih opsi layanan transfer jenis Realtime Online. Anda bisa klik “Jaringan untuk ATM Bersama”.
  • Di bagian “Field Keterangan” sebenarnya sangat optional, Anda bisa mengisi atau membiarkannya kosong.
  • Jika Anda mengisi khusus transfer, maka bisa memakai realtime service. Perlu dicatat, pada bagian ini Anda wajib mengisi nomor referensi.
  • Selanjutnya adalah bagian penerima, lalu field informasi penerima. Setelah itu, klik “Buat Masukkan Baru”. Kalau mau, maka Anda bisa menandai opsi bagian “Simpan ke Daftar Penerima”.
  • Masukkan nama unik sehingga mudah dikenali oleh nomor rekening tujuan.
  • Input nomor dari rekening tujuan transfer di bagian “No. Rekening”.
  • Memilih kode bank rekening yang dituju. Kalau belum tahu, bisa klik tulisan “Ikon Kode Bank”.
  • Setelah diisi, langsung klik field “Konfirmasi”.
  • Pada halaman selanjutnya di bagian “Pelaksanaan Transaksi”, Anda akan disuguhi 3 option waktu untuk melaksanakan transaksi. Jika mau langsung transfer, maka klik “Sekarang”.
  • Selanjutnya klik bagian “Konfirmasi”.
  • Secara otomatis akan muncul page konfirmasi transaksi di layar.
  • Supaya transaksi bisa dijalankan, maka siapkan Token Mega.
  • Pilih opsi “Mega Token” di aplikasi ponsel, kemudian input “PIN Token”.
  • Kalau PIN yang diinput benar, maka pada layar akan muncul 2 Mode Token untuk dipilih.
  • Sesuaikan dengan pilihan bagian mode Token serta jenis transaksi.
  • Pada layar akan muncul jenis otentikasi, Anda tinggal klik “Digital Signature”.
  • Input informasi ke layar transaksi sesuai Token.
  • Klik “OK”.
  • Ketik kode “Respons” dan klik “Send”.

Nah itulah cara transfer melalui bank mega secara online. Dengan ini kalian akan dimudahkan dalam mentrasfer sejumplah uang ke Bank Lainya seperti Bank BRI ataupun Banl yang lainya. Saat ini Bank memang menjadi sarana utama bagi anda yang ingin menabung ataupun meminjam sejumplah uang. Selain mudah, prosesnya pun terbilang cepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kode Bank Mega beserta cara transfer ke Bank lainya secara online. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian dan bisa menjadi referensi kalian dalam memilih sebuah Bank di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *