Kode Bank, Uncategorized

Kode Bank Panin dan Kode Transfer

Kode Bank Panin – Berbicara mengenai kode bank, setiap bank pasti memiliki kode transfer yang berbeda-beda. Tidak terkecuali dengan bank komersial yang satu ini. Ya, Bank Panin memiliki kode 019 yang berlaku untuk melakukan transfer antar bank di seluruh Indonesia.

Tentang Bank Panin

Bank Panin merupakan salah satu bank komersial di Indonesia. Bank swasta yang beridiri pada tahun 1971 ini, merupakan hasil merger dari Bank Kemakmuran, Bank Industri Jaya dan Bank Industri Dagang Indonesia. Saat ini Panin Bank mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1982 dan mencatatkan dirinya sebagai bank pertama yang diperdagangkan secara terbuka di bursa.

Berapa Kode Bank Panin?

Kode Bank Panin : 019

Daftar Kode Bank Lainnya

Sebagai salah satu Bank komersial di Indonesia, pastinya banyak nasabah yang menggunakan jasa bank panin ini. Bukan hanya tempat menyimpan uang saja, namun bank panin juga melayani anda jika ingin meminjam sejumplah modal untuk usaha daganag ataupun lainya.

Seperti yang kita ketahui setiap bank pasti memiliki kode transfer yang bisa kita gunakan untuk transfer sejumplah uang ke antar bank lain di seluruh Indonesia. Nah, bagi anda yang ingin transfer ke bank panin anda perlu mengetahui kode bank panin tersebut. Kode bank panin sendiri ialah 019.

Kode ini merupakan indentitas dari bank panin sehingga kalian tidak bisa merubah kode bank tersebut. Ya, untuk melakukan transfer ke bank panin kalian wajib menggunakan kode 019 dan di ikuti dengan nomor rekening tujuan anda. Perlu kalian ketahui kode ini berlaku untuk transfer dari bank lain ke bank panin.

Cara Transfer Menggunakan Kode Bank Panin

Kode Bank Panin
Kode Bank Panin

Sudah tahukah Anda bahwa transaksi transfer uang antar bank hanya bisa dilakukan dengan menyertakan kode? Ini juga berlaku saat transfer ke Panin. Tanpa menambahkan kode bank pada rekening yang akan ditransfer, maka transaksi akan gagal total. Dengan kata lain tidak dapat Anda lanjutkan. Oleh sebab itu, jangan sampai lupa input nomor kode terlebih dahulu.

Jika Anda kebetulan berkebutuhan untuk transfer ke Panin Bank, namun belum mengetahui bagaimana caranya. Di bawah ini adalah panduan mengirim uang melalui ATM :

  • Langkah pertama, pilih ATM dari rekening bank yang Anda gunakan untuk transfer (Bisa juga melalui ATM bank lain)
  • Masukan ATM card ke dalam slot mesin
  • Ikuti perintah yang diberikan, yakni memasukkan PIN
  • Kemudian pilih opsi transfer pada menu yang tertera di layar
  • Karena ini adalah transfer antar bank, maka pilih opsi “Bank Lain”
  • Masukan kode bank Panin (019), diikuti dengan nomor rekening tujuan Anda
  • Pilih “OK”
  • Masukan berapa jumlah uang yang akan Anda kirimkan beserta kode dari pihak “penerima transfer” jika dibutuhkan
  • Memilih sumber dana, dan pilih opsi tabungan
  • Selanjutnya Anda akan disuguhkan seluruh data transaksi yang akan dilakukan pada display
  • Klik “OK”
  • Ambil struk yang nantinya keluar dari mesin ATM sebagai bukti transfer

Sudah Memasukkan Kode Bank Tapi Transaksi Masih Gagal?

Meskipun sudah memasukkan kode bank, namun tidak jarang transaksi masih gagal juga. Ada beberapa faktor yang menyebabkan proses pengiriman uang tidak berhasil dilakukan. Kalau Anda termasuk satu dari sekian orang yang pernah mengalami hal ini. Pastinya merasa sangat kesal sekali, bukan? Apalagi kalau uang dikirim dalam momen urgent.
Disini akan dijelaskan mengenai beberapa alasan yang membuat transaksi tidak berhasil juga meskipun sudah memasukkan kode bank :

1. Salah Kode

Kemungkinan terbesar adalah bahwa Anda memasukkan kode atau digit angka yang salah. Hal ini sudah sering terjadi, apalagi pada saat transaksi dilakukan secara terburu-buru. Untuk menghindari hal ini, maka sebaiknya lebih berhati-hati dalam menekan tombol angka. Setelah kode yang dimasukkan benar, maka uang bisa ditransfer dengan lancar.

2. Salah Nomor Rekening

Kesalahan yang umum terjadi selanjutnya adalah salah memasukkan nomor rekening. Ini bisa dimaklumi karena beberapa bank memang menerbitkan nomor rekening yang cukup panjang. Sehingga tidak sedikit yang kemudian salah ketik. Oleh sebab itu, ketika memencet tombol, perhatikan lagi berulang-ulang sampai Anda yakin nomor tersebut sesuai.

3. Server Error

Alasan lain transfer menggunakan kode bank Panin gagal adalah karena server error. Hal tersebut sudah pasti bukan kesalahan Anda atau “human error”. Kalau ini yang terjadi, maka tidak ada pilihan lain selain menunggu. Namun, sebenarnya Anda bisa juga transfer menggunakan ATM bank lain. Jadi, ada banyak opsi yang bisa dipilih.

4. Internet Down (Internet Banking)

Bagi pengguna layanan internet banking, tentu sudah tidak asing lagi dengan gangguan koneksi internet. Baik karena jaringan atau signal yang membuat internet down, maupun tidak ada sambungan memadai. Jadi, sebelum melakukan transaksi via internet, maka pastikan kalau Anda punya paket data, dan signal dalam kondisi stabil.

5. Saldo Tidak Cukup

Penyebab transaksi gagal yang terakhir adalah karena Anda tidak memiliki cukup saldo. Oleh sebab itu, biasakan untuk memeriksa berapa jumlah saldo sebelum transfer supaya proses mengirim uang berjalan dengan mulus.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai bank panin. Bank komersial yang cukup populer ini memang memiliki banyak nasah. Sementara itu, bank panin juga menawarkan banyak kemudahan dalam menyipan dan juga meminjam modal usaha dengan bunga yang cukup rendah serta menawarkan banyak keringanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *