Cara Transfer Bank Permata
Kode Bank

Kode Bank Permata Dan Kode Transfer

Kode Bank Permata – Kode khusus milik Bank Permata yang perlu Anda ketahui ialah 013. Salah satu kesamaan antara kode Bank Permata dengan kode bank yang lainnya ialah terdiri atas 3 digit angka. Selain itu, kode ini juga ditetapkan secara langsung oleh Bank Indonesia dan sudah disepakati bersama-sama oleh pihak-pihak yang terkait dengan hal ini.

Tentang Bank Permata

PermataBank atau lebih di kenal dengan Bank Permata merupakan salah satu bank Swasta di Tanah Air yang sudah memiliki nama besar. Di lihat dari sejarah sendiri bank permata merupakan penggabungan dari beberapa bank di tahun 2002 dimana terdiri dari Bank Bali, Bank Universal, Bank Prima Express, Bank Artamedia Dan Bank Patriot.

Dimana penggabungan lima bank diatas merupakan Implemantasi dari keputusan Pemerintah pada prograp restruktutisasi yang sebelumnya di keluarkan tahun 2002. Dari penggabungan tersebut membuat nama Bank Permata menjadi semakin populer dan kita bisa menjumpai bank permata memiliki berbagai cabang.

Berapa Kode Bank Permata ?

Kode Bank Permata : 013

Daftar Kode Bank Lainnya

Selayaknya kode milik bank yang lain, kode khusus milik Bank Permata juga hanya bisa Anda gunakan pada Bank Permata. Dengan kata lain, jika Anda menggunakannya pada bank yang lain (selain Bank Permata), maka jelas tidak akan bisa. Atau Anda ingin merubah kode milik Bank Permata yang awalnya 013 menjadi angka lain yang Anda sukai misalnya, ini juga tidak bisa.

Kode ini adalah kode khusus dan juga kode yang paten. Kode 013 hanyalah milik Bank Permata dan siapapun tidak akan bisa merubahnya maupun menukarnya dengan kode milik bank yang lainnya.

Kode Transfer Bank Permata

Kode Bank Permata
Kenapa harus ada kode bank segala? Untuk ini, sebenarnya kode ini akan Anda butuhkan saat hendak melakukan transfer uang terutama melalui mesin ATM. Dengan kata lain, pengetahuan Anda mengenai kode bank, termasuk Bank Permata akan mempermudah kegiatan Anda dalam mentransfer uang.

Selain itu, bagi pihak bank sendiri kode tersebut juga sangat berguna dalam hal identifikasi terhadap transaksi yang terjadi di antara bank-bank terkait. Dengan demikian, masing-masing pihak bank yang bersangkutan bisa memahami sepenuhnya apa yang menjadi hak dan kewajibannya terutama saat terjadi transfer uang tersebut.

Kegunaan lain dari kode bank ialah sebagai identitas. Perlu diketahui bahwa masing-masing bank sudah mempunyai kode tersendiri. Kode tersebut berbeda di antara bank yang satu dengan bank yang lainnya. Dengan demikian, kode ini bisa menjadi identitas atau tanda pengenal bank yang bersangkutan yang bisa mempermudah bank tersebut melakukan transaksi serta komunikasi dengan bank yang lainnya.

Mengingat begitu pentingnya kode ini saat transfer uang, sebaiknya Anda menyimpannya dengan baik. Selain itu, sebenarnya informasi mengenai kode bank apapun dapat Anda temukan dengan mudah baik di internet maupun di mesin ATM secara langsung. Jika di mesin ATM, Anda hanya perlu mencarinya dengan mengikuti instruksi yang tertera di layar.

Cara Tranfer Bank Permata

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kode bank, baik itu Bank Permata maupun bank yang lainnya sangat membantu proses transfer uang. Ini menunjukkan bahwa penggunaan kode bank sendiri berkaitan dengan masalah transfer dana. Jadi, tidak semua aktifitas perbankan memerlukan kode bank.

Selain itu, ada juga syarat lain yang harus dipenuhi untuk menggunakan kode tersebut. Syarat yang dimaksud ialah transfer yang dilakukan harus beda bank. Jadi, misalnya Anda ingin mengirim bank ke saudara Anda yang menggunakan Bank Permata. Namun Anda tidak menjadi nasabah di Bank Permata.

Kondisi ini mengharuskan Anda untuk mengetahui kode Bank Permata saat akan mentransfer uang. Namun, jika Anda adalah seorang nasabah Bank Permata dan hendak mengirimkan uang pada saudara yang juga merupakan nasabah Bank Permata, kode bank yang dimaksud tidak Anda perlukan lagi.

Biasanya, jika Anda mengirimkan uang menggunakan layanan Internet Banking, kode bank ini akan secara otomatis terdeteksi. Namun jika Anda mengirimkan uang melalui ATM, maka Anda harus mengisi kode bank secara manual. Dan perlu diingat juga, setelah selesai memasukkan kode bank, langsung masukkan nomor rekening tujuan di belakangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *