Kode Bank

Kode Bank Sinarmas dan Kode Transfer

Kode Bank Sinarmas – Menabung di sebuah bank memang terbilang cukup aman. Sehingga banyak orang yang menyipan uang pada sebuah bank yang terpercaya. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali bank swasta salah satunya ialah Bank Sinarmas. Bank yang berdiri sejak tahun 1989 ini memang menjadi salah satu bank yang banyak melayani masyarakat kecil dan juga para pengusaha-pengusaha kecil.

Tentang Bank Sinarmas

Bank sinarmas merupakan salah satu Bank Swasta yang ada di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1989 bank ini telah memperoleh banyak nasabah dan kini sudah berstatus bank Devisa sejak tahun 1995. Pada awal berdirinya bank sinarmas ini di tahun 1989, bank ini memiliki nama Bank Sinta Indonesia dan berubah namanya menjadi bank sinarmas setelah menadpatkan status bank “Bank Persepsi”.

Nah, saat ini bank sinarmas memang menjadi salah satu bank yang cukup populer. Dan tak sedikit orang yang menjadikan bank ini sebagai tempat untuk menabung. Selain mudah proses pelayanan bank ini juga terbilang cukup praktis, sehingga banyak orang yang menggunakan jasa bank ini sebagai tempat untuk menabung bahkan untuk meminjam modal sekelipun.

Berapa Kode Bank Sinarmas?

Kode Bank Sinarmas : 153

Daftar Kode Bank Lainnya

Sebagai nasabah bank, Anda semakin bisa merasakan berbagai kemudahan, termasuk untuk mengirim uang ke rekening dari bank lain. Salah satunya jika Anda bukan nasabah bank Sinarmas, namun Anda ingin transfer uang ke orang yang memiliki rekening di bank Sinarmas. Untuk bisa melakukan proses transfer tersebut Anda perlu menggunakan kode bank Sinarmas yang terdiri dari 3 digit angka yaitu 153.

Pada dasarnya, fungsi utama kode bank tersebut akan memudahkan Anda melakukan proses transfer, sebab kini Anda tidak perlu pergi ke kantor cabang bank dari rekening yang akan Anda tuju tersebut, setidaknya Anda tidak perlu berlama-lama antri di bank tersebut. Hanya lewat ATM Anda sudah bisa melakukan proses transfer dengan cara yang lebih praktis.

Kode Bank Sinarmas

Kegiatan bertransaksi via ATM ini memang sudah banyak nasabah bank yang melakukannya. Bukan hanya lebih mudah dan cepat, transaksi via ATM juga tidak terbatas hanya untuk transfer saja, melainkan Anda juga bisa melakukan pembayaran berbagai tagihan lewat ATM.

Cara Transfer Bank Sinarmas

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing dengan cara transfer via ATM, namun ada pula sebagian nasabah bank yang masih merasa bingung tentang tata cara transfer via ATM apalagi transfer ke rekening dari bank lain. Oleh sebab itu, untuk semakin memudahkan Anda dalam melakukan transfer via ATM, Anda perlu menyimak panduan lengkapnya di bawah ini:

1. Pilih ATM

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari mesin ATM yang terdekat dengan lokasi Anda. Namun, pastikan bahwa mesin ATM yang akan Anda gunakan itu adalah mesin ATM berlogo ATM Bersama. Selain itu, sebaiknya Anda memilih mesin ATM yang dekat dengan keramaian, sebab setidaknya Anda akan lebih merasa aman dan nyaman daripada bertransaksi menggunakan mesin ATM di sekitar lingkungan yang sepi.

2. Masukkan Kartu ATM Anda

Kemudian, masukkan kartu ATM Anda tersebut ke dalam mesin ATM. Pastikan posisi kartu ATM saat dimasukkan ke mesin ATM sudah dalam posisi yang tepat.

3. Masukkan Nomor PIN ATM Anda

Setelah itu, Anda perlu mengetikkan PIN ATM Anda, jangan sampai salah, apalagi hingga salah sampai 3 kali. Jika hal seperti itu yang terjadi, maka secara otomatis rekening Anda akan langsung terblokir.

4. Pilih Menu Transfer

Setelah Anda memasukkan nomor PIN ATM Anda, maka Anda akan melihat beberapa pilihan transaksi. Jika Anda ingin melakukan proses pengiriman uang melalui cara transfer, maka Anda perlu mengklik “Transaksi Lainnya” kemudian lanjutkan pula dengan opsi “Transfer”

5. Pilih opsi Transfer Antar Bank

Setelah itu, Anda perlu memilih opsi “Transfer Antar Bank”

6. Masukkan Kode Bank dan Nomor Rekening Tujuan

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kode bank serta nomor rekening tujuan. Misal jika Anda ingin mengirim uang ke rekening yang ada di Bank Sinarmas, maka masukkan kode bank tersebut yaitu 153 dan langsung lanjutkan dengan mengetikkan nomor rekening yang akan Anda tuju.

7.Masukkan Nominal Uang

Setelah Anda memasukkan kode bank Sinarmas dan nomor rekening dan kemudian Anda sudah klik “OK” maka Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah dari nominal uang yang ingin Anda transfer ke rekening tersebut. Pastikan bahwa jumlah nominal uang yang Anda ketik itu sudah benar sesuai dengan apa yang Anda inginkan, agar tidak terjadi kesalahan yang bisa merugikan Anda

8. Ambil Bukti Transfer dan Kartu ATM

Setelah itu, akan muncul data berupa nama pemilik dan nomor rekening tujuan di layar ATM, pastikan bahwa data tersebut benar dan klik “OK”. Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu selembar kertas yang disebut struk tanda bukti transfer, ambil dan simpan struk tersebut dan jangan lupa pula untuk mengambil kartu ATM Anda.

Nah itulah informasi mengenai kode bank Sinarmas beserta kode transfer bank sinarmas. Selain mudah, menggunakan layanan bank sinarmas ini juga terbilang cukup praktis. Demikian informasi dari kami semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa terus simak ulasan-ualasan informasi mengenai kode bank di seluruh Indonesia hanya di Kodebanks.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *