Cara Transfer

Persyaratan Buka Rekening BNI Terbaru 2020

Persyaratan Buka Rekening BNI – BNI atau Bank Negara Indonesia, merupakan salah satu bank milik pemerintah yang memiliki kantor cabang hampir dipelasok penjuru Indonesia. Dan salah satu produk yang ditawarkan dan menjadi keunggulanya adalah tabungan BNI.

Sama seperti tabungan yang lainya, produk ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyimpan uang. Sementara itu, BNI juga menawarkan beragam produk tabungan agar masyarakat dapat leluasa memilih yang sesuai dengan kebutuhanya.

Saat ini ada beberapa jenis tabungan yang ditawarkan oleh bank BNI kepada para nasabahnya diantaranya ialah BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Muda, BNI Haji dan BNI Tabunganku. Dengan adanya penawaran seperti ini kalian bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Nah, untuk membuka rekening bank BNI juga diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon nasabah, sehingga proses dapat berjalan dengan lancar. Dan berikut adalah beberapa Persyaratan Buka Rekening BNI terbaru saat ini.

Persyaratan Buka Rekening BNI

Persyaratan Buka Rekening BNI
Persyaratan Buka Rekening BNI

BNI adalah salah satu bank yang sudah berdiri lama di Indonesia dan banyak sekali nasabah bank ini yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Bagi Anda yang ingin sekali mendaftarkan diri menjadi nasabah bank BNI, apa sajakah persyaratan buka rekening BNI dan bagaimanakah proses pendaftarannya?

1. Bawa fotokopi identitas

Kartu identitas adalah hal yang sangat penting ya, pastikan Anda memiliki kartu identitas Anda yang masih berlaku seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Opsi lain selain membawa KTP adalah Surat Izin Mengemudi (SIM) atau bisa juga Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) jika memang masih berstatus mahasiswa.

2. Melakukan pengisian formulir

Sepertinya melakukan pengisian formulir adalah hal yang wajib untuk dilakukan ya ketika ingin membuka sebuah rekening apapun. Syarat yang nantinya harus Anda lakukan dalam mendaftar rekening tabungan BNI adalah kewajiban mengisi formulir pembuatan rekening

3. Membawa uang

Setelah kedua syarat terpenuhi, maka syarat terakhir adalah Anda harus memiliki uang sebagai setoran awal Anda sebesar Rp.150.000 karena biaya tersebut adalah saldo awal paling minimal Anda. Namun untuk Anda yang ingin mengisi saldo awal rekening BNI Rp 2.000.000 pun juga diperkenankan karena sudah lebih dari saldo minimal.

Cara Membuka Rekening BNI

Tenang saja, menyiapkan persyaratan untuk membuka rekening tabungan pada sebuah bank tidak sesulit yang dikira. Apabila persyaratan sudah dimiliki, maka proses pembuatan rekening tabungan pastinya akan jauh lebih mudah. Berikut adalah cara membuka rekening BNI :

  • Datanglah ke kantor cabang Bank BNI yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda
  • Ada dua kategori antrian, yakni teller dan customer service, ambillah antrian yang menuju ke Customer Service dan tunggu sampai Anda dipanggil.
  • Setelah antrian Anda tiba, maka sampaikan tujuan Anda untuk membuat rekening BNI
  • Customer Service akan memberikan Anda sebuah formulir yang harus Anda isi.
  • Isilah semua data dalam formulir tersebut secara lengkap dan detail.
  • Apabila Anda sudah mengisi semua formulir, Anda akan diminta untuk menyerahkan fotokopi KTP dan KK jika Anda membuat rekening di luar kota domisili asli Anda.
  • Serahkan setoran minimal Anda ke customer service sesuai keinginan Anda.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses pembuatan rekening BNI Anda selesai. Apabila semua proses sudah dilakukan, maka Anda akan mendapatkan buku tabungan dan Anda akan diminta tanda tangan dan memasukkan sidik jari Anda.
  • Selain mendapatkan buku tabungan BNI, maka Anda juga akan mendapatkan kartu ATM BNI dan buatlah pin dengan 6 angka untuk langkah keamanan kartu ATM BNI Anda.

Selain harus melalui kantor cabang, Anda juga bisa mendaftar rekening secara online. Persyaratan buka rekening BNI melalui onlinepun mudah dilakukan, berikut adalah panduannya :

  • Bukalah situs Bank BNI untuk membuka rekening baru Anda di https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/bukasimpanan.
  • Setelah Anda membuka situs tersebut, maka Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang bertuliskan data pribadi Anda. Langsung saja Anda isi formulir pendaftaran tersebut dengan informasi yang benar dan selengkap mungkin.
  • Isilah NIK, nama lengkap, email, nomor telepon rumah, nomor HP, dan penghasilan per bulan Anda.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk menulis ulang captcha di layar untuk membuktikan bahwa Anda bukanlah robot
  • Setelah menuliskan captcha yang sesuai maka cek kembali data yang sudah Anda tuliskan untuk menghindari kesalahan.
  • Apabila sudah selesai dicek, cobalah untuk klik tulisan “Submit” yang ada di layar.
  • Ketika Anda sudah mengklik tulisan “Submit”, maka akan muncul notice di layar yang bertuliskan “Simpan nomor referensi Anda dan silakan kunjungi kantor cabang BNI terdekat”
  • Setelah melihat notifikasi tersebut, maka klik tulisan “OK” dan Anda akan mendapatkan nomor referensi yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Nah, jika sudah selesai dan Anda mendapatkan nomor referensi, langkah terakhir adalah Anda hanya perlu datang ke kantor BNI terdekat dari tempat tinggal untuk melakukan verifikasi dan pembuatan rekening BNI dan setelah itu Anda akan mendapatkan buku tabungan serta ATM BNI.

Nah itulah beberapa cara dan persyaratan dalam membuka rekening bank BNI. Caranya terbilang cukup mudah, kalian hanya perlu membawa fotocopy kartu identitas kalian lalu membawa sejumplah uang untuk membuka saldo di tabungan kalian.

Baca Juga Informasi Kodebanks Lainnya
Kode Bank BCAPersyaratan Buka Rekening CIMB Niaga

Dan demikian informasi mengenai persyaratan buka rekening bank BNI terbaru saat ini. Dengan membuka rekening tabungan di bank BNI kalian akan dimudahkan dalam menyimpan uang dengan jumplah besar maupun kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *