Persyaratan-Buka-Rekening-Bank-BRI-Terbaru
Cara Transfer

Persyaratan Buka Rekening BRI Di Bank Terbaru 2020

Persyaratan Buka Rekening BRI – Bank BRI Menjadi salah satu bank yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan mengingat bank ini sudah lama dan memiliki banyak cabang di berbagai pelosok negeri. Kemudahan dalam mengakses bank BRI memang begitu bisa di rasakan semua kalangan masyarakat.

Kemudahan ini lah yang juga di imbangi dengan banyaknya promo menarik yang di sediakan bank BRI kepada konsumennya. Buat kamu yang hendak menggunakan Bank BRI atau sebatas baru akan membuka rekening di bank BRI maka wajib nih untuk memperhatikan beberap syarat wajib yang nantinya harus di lengkapi.

Meskipun sangat mudah namun dengan mengetahui syarat wajib yang ada harusnya membuat kamu siap-siap untuk menyiapkan syarat tersebut. Dalam kesempatan kali ini KODEBANKS.COM akan memberikan informasi menarik menggenai Persyaratan Buka Rekening BRI  terbaru yang wajib di ketahui.

Sebelum Anda membahas mengenai persyaratan buka rekening BRI Anda harus mengetahui produk apa saja yang bisa digunakan untuk Tabungan BRI yang banyak digunakan oleh orang. Produk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing serta bisa dikategorikan berdasarkan penggunanya.

Persyaratan Buka Rekening BRI Di Bank

Persyaratan Buka Rekening Bank BRI Terbaru
Persyaratan Buka Rekening Bank BRI Terbaru

1. Produk BritAma

Produk ini banyak digunakan banyak orang karena produk ini bisa diisi dengan saldo rekening bank pada tabungan yang cukup banyak dan tidak mengambil banyak biaya administrasi setiap bulannya. Dengan menggunakan produk ini maka Anda bisa mendapatkan kartu ATM yang bisa Anda gunakan di tempat selain kantor cabang Bank untuk mendaftarnya.

2. Produk Simpedes

Simpedes merupakan produk yang digunakan untuk nasabah yang berasal dari pedesaan hingan pelosok desa. Saldo awal minimal pada produk simpedes ini bisa hanya dengan Rp. 100.000,-.

Simpedes memiliki kelebihan lain seperti produk tabungan yang terjangkau, pembukuan yang sangat sederhana sehingga tidak menyulitkan para nasabah dari desa untuk membaca buku tabungan mereka.

3.Produk BritAma Junio

Produk ini merupakan produk yang dibuatkan oleh orang tua untuk anak mereka. Produk ini biasanya digunakan oleh nasabah pemula atau anak-anak. Produk ini membuat anak suka menabung sejak dini sehingga menjadi kebiasaan yang akan terus berjalan hingga waktu yang lama.

Bahkan untuk setoran awalnya hanya Rp. 100.000,- sama seperti saldo awal minimal produk Simpedes.

4. Produk Simpedes TKI

Seperti pada nama produknya maka produk ini digunakan oleh para TKI yang bekerja di luar negeri. Setoran awal yang digunakan cukup murah dan kecil ynag sebesar Rp. 10.000,-. Produk ini diterbitkan karena sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap TKI Indonesia yang bekerja di luar negeri.

5. Produk Tabungan Haji

Sebagai pelengkap kesempurnaan Ibadah, BRI juga meluncurkan produk berupa tabungan Haji. Tabungan ini harus diisi rutin dalam beberapa tahun minimal pada setoran awal atau saldo minimum adalah Rp. 50.000,-. Peraturannya adalah bagi nasabah yang memiliki saldo cukup maka dapat diberangkatkan haji.

6. Produk Tabungan Britama Rencana

Jika Anda ingin menabung dan investasi dalam waktu yang bersamaan, Anda bisa menggunakan produk BRI yang satu ini. Tabungan ini adalah tabungan berjangka sehingga harus rutin dalam pengisiannya.

Persyaratan Buka Rekening BRI di Kantor Bank

Persyaratan yang harus dipenuhi saat akan melakukan pembuatan rekening tidaklah susah. Untuk rekening BRI persyaratannya hampir sama dengan beberapa bank yang lainnya. Secara umum, beberapa syarat yang wajib Anda penuhi untuk membuat rekening bank BRI adalah sebagai berikut.

  • KTP atau SIM yang masih berlaku sebagai dokumen identitas diri
  • Jumlah setoran pada awal saldo sekitar Rp. 10.000,- hingga Rp. 250.000,- sehingga Anda harus menyiapkan uang kas tersebut.
  • Materai 6000 beberapa lembar untuk proses legalitas
  • Jika Anda adalah tipe pelajar maka harus membawa kartu belajar dan harus dengan orangtua pada saat pendaftaran. Hal tersebut sangat berguna untuk mengantisipasi tercampurnya nasabah satu dan yang lainnya.

Proses Pembuatan Rekening di Kantor BRI

Setelah persyaratan buka rekening BRI Anda selesai dan terpenuhi maka Anda harus datang ke kantor BRI terdekat.

  1. Datanglah ke meja customer service untuk mendapatkan informasi mengenai produk rekening yang tepat untuk kebutuhan Anda.
  2. Setelah itu, Anda bisa mengisi formulir data diri sebagai nasabah untuk kepentingan arsip bank dan bahan untuk membuat rekening Anda. Isikan data tersebut dengan tepat dan benar sesuai dengan dokumen identitas Anda.
  3. Jika sudah selesai, maka Anda bisa menyerahkannya kembali kepada customer service untuk diperiksa.
  4. Ketika isian dormuliar Anda sudah lengkap maka buku tabungan Anda akan segera diproses selain itu juga akan mendapatkan kartu ATM jika Anda minta dibuatkan kartu ATM.
  5. Selanjutnya jika sudah selesai, Anda diminta untuk mengisi saldo dengan melakukan setoran awal yang nominalnya tergantung dengan produk yang Anda pilih di teller atau kasir.
  6. Terakhir jika sudah selesai maka teller akan memberikan buku tabungan dan kartu ATM Anda yang berisi dengan setoran awal yang sudah Anda berikan sebelumnya.
  7. Rekening yang sudah Anda buat bisa digunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan.
  8. Selesai
Baca Juga Informasi Kodebanks Lainnya
Kode Bank BCA Kode Transfer Mandiri Ke BCA

Cukup mudah bukan untuk melakukan pendaftaran membuka bank BRI, dimana persayaratan diatas merupakan syarat wajib yang harus di penuhi jika memang ingin membuka rekening BRI. Jadi buat kamu yang hendak membuka rekning BRI wajib untuk membawa persyaratan diatas supaya lebih muda di proses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *