Bank CIMB Niaga
Cara Transfer

Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga Terbaru 2020

Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga – Di Indonesia ada banyak sekali jenis bank dan salah satunya ialah bank swasta dengan nama CIMB Niaga. Bank ini merupakan salah satu bank swasta yang cukup populer di Indonesia, sehingga tidak heran banyak nasabah yang menggunakan jasa dari Bank CIMB Niaga ini.

Bank CIMB Niaga berdiri sejak tahun 1955. Dan saat ini Bank dengan nama CIMB Niaga ini menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dan sudah diakui prestasinya dan keunggulanya dibidang pelayanan nasabah dan pengembangan manajemen. Selain itu, bank CIMB Niaga ini menjadi salah satu bank penyedia kredit pemelikan rumah terbesar ketiga di Indonesia.

Nah, bagi anda yang ingin membuka rekening Bank CIMB Niaga, pastinya kalian harus melalui proses terlebih dahulu dengan mengisi folmulir serta mencantumkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Dan jika kalian bingung lebih baik kalian simak terlebih dahulu mengenai persyaratan buka rekening bank CIMB Niaga berikut ini.

Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga

Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga
Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga

Untuk membuka rekening Bank CIMB Niaga ada beberapa cara yang harus kalian lakukan agar proses membuka rekening bisa berjalan dengan lancar. Adapun persayaratan yang harus kalian penuhi diantaranya ialah sebagai berikut :

1. Mengisi formulir

Datanglah ke Bank CIMB Niaga terdekat kemudian isilah formulir untuk melakukan pembukaan rekening dan formulir yang berisi tentang syarat dan ketentuan tabungan dari CIMB Niaga.

2. Bawa fotokopi identitas

Tentunya kartu identitas adalah hal yang sangat penting ya, pastikan Anda membawa fotokopi kartu identitas yang masih aktif dan berlaku. Bawalah fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jika Anda tidak memiliki KTP, Anda bisa membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) ataupun paspor. Bawa juga Kartu Keluarga (KK).

3. Membawa uang

Namanya juga menabung, maka Anda harus membawa uang untuk setoran awal yakni Rp.100.000 paling minimal. Apabila Anda ingin langsung menabung sebanyak Rp 1.000.000 juga tidak masalah.

Nah, detail biaya dalam membuka rekening CIMB yang harus Anda tanggung adalah :

  • Biaya untuk administrasi setiap Rp.5000 per bulannya dan biaya ini akan mulai dikenakan pada bulan ke 3 setelah Anda membuka rekening Anda.
  • Apabila Anda gagal melakukan auto debet maka akan dikenakan biaya Rp.2500 per satu kali gagal auto debet.
  • Akan ada biaya penutupan rekening sebelum Anda akan dikenakan jatuh tempo dengan ketentuan 1% dikali saldo akhir untuk bunga floating.

Cara Membuka Rekening CIMB Niaga

Bank memainkan peran penting dalam perekonomian untuk menawarkan layanan bagi orang yang ingin menabung. CIMB Niaga adalah salah satu bank yang mendukung layanan menabung untuk Anda yang ingin menabung. Setelah memiliki persyaratan buka rekening CIMB Niaga dan bagaimanakah proses pendaftarannya?

Tidak banyak proses yang rumit untuk bisa membuka rekening di bank CIMB Niaga. Jadi penasaran seperti apakah proses untuk membuat rekening di bank yang sudah ada sejak tahun 1955 ini dan apa saja syarat yang harus dimiliki untuk bisa membuka rekening?

  • Datanglah ke kantor cabang Bank CIMB Niaga paling dekat dengan Anda
  • Ambil antrian ke Customer Service dan sampaikan maksud Anda untuk membuat rekening bank CIMB Niaga
  • Setelah mengantri, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening
  • Jika sudah mengisi semua formulir yang diberikan, maka serahkan fotokopi kartu identitas Anda seperti KTP, KK juga diperlukan apabila Anda termasuk golongan yang belum memiliki penghasilan sendiri.
  • Serahkan setoran minimal Anda ke customer sebesar Rp. 100.000
  • Setelah menyelesaikan semua prosesnya, maka Anda akan mendapatkan kartu ATM dan PIN ATM juga akan dikirimkan melalui SMS ke ponsel Anda. Anda bisa mengganti PIN kartu ATM Anda di ATM CIMB Niaga terdekat.

Cara di atas adalah membuka rekening CIMB Niaga di kantor bank terdekat, masih ada cara kedua yang bisa Anda lakukan selain membuka rekening di kantor cabang yakni secara online. Persyaratan buka rekening CIMB Niaga secara online juga sangat mudah. Bagaimanakah caranya?

1. Buka Situs

Bukalah situs Bank CIMB Niaga di https://aovi.cimbniaga.co.id/aovi/index.jsp untuk bisa melakukan pembukaan rekening.

2. Isi formulir

Setelah Anda membuka situs tersebut, maka Anda perlu mengisi formulir yang diminta secara online. Isilah formulir pengajuan pembukaan rekening tersebut dengan data pribadi, alamat dan pekerjaan Anda.

3. Klik Tulisan “Kami Kunjungi Anda”

Apabila sudah selesai mengisi formulir, maka unggahlah kartu identitas yang Anda miliki dan n jangan lupa klik tulisan “Kami Kunjungi Anda”

4. Tunggu verifikasi ke nomor Anda

Periksalah kembali rincian informasi yang sebelumnya telah Anda isi, apabila dirasa sudah sangat sesuai maka klik kirim dan tunggu verifikasi dari pihak CIMB Niaga.

5. Dapatkan Rekening Tabungan CIMB Niaga Anda

Setelah permintaan Anda diverifikasi oleh petugas, maka Anda nantinya akan mendapatkan kode referensi untuk bisa menyelesaikan proses pembukaanrekening. Jika prosesnya selesai maka Anda harus mengklik tulisan “Kami Kunjungi Anda” untuk mengakhiri proses pembuatan rekening.

6. Tunggu Petugas CIMB Niaga menghubungi Anda

Setelah Anda menyelesaikan verifikasi dari pihak CIMB Niaga, maka tahap paling akhir untuk bisa mendapatkan rekening adalah, tunggu Petugas CIMB NIAGA menelpon Anda. Setelah Anda menerima telepon dari petugas, maka berikutnya Anda akan diarahkan untuk bisa memiliki rekening tabungan di CIMB Niaga.

Dan itulah beberapa cara dan persyaratan buka rekening bank CIMB Niaga. Untuk menjadi salah satu nasabah bank CIMB Niaga memang terbilang cukup mudah, palasnya kalian hanya perlu mengisi beberapa folmulir yang ada dan mencantumkan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi.

Baca Juga Informasi Kodebanks Lainnya
Kode Bank BCAKode Transfer Mandiri Ke BCA

Demikian informasi dari kami mengenai persyaratan buka rekening bank CIMB Niaga terbaru saat ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi referensi dalam memilih sebuah bank di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *