Featured, Uncategorized

Tabel Angsuran KUR Bank BRI Terbaru 2021

BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah terbasar di Indonesia. Saat ini bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) sudah tersebar keseluruh pelosok penjuru tanah air dengan menawarkan beberapa jenis tabungan simpanan seperti Simpedes, BritAma, Valas dan Tabunganku.

Beberapa jenis tabungan BRI ini juga memiliki keunggulan tersendiri. Dan untuk pendaftaranya pun memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Selain menawarkan jenis tabungan BRI juga akan menyediakan fasilitas kartu ATM atau Anjungan Tunai Mandiri yang bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi online.

Selain melayani tabungan simpanan, bank BRI juga memiliki beberapa program pinjaman usaha salah satunya ialah program pinjaman BRI KUR. Dengan adanya program ini para pengusaha kecil diharapkan bisa mengembangkan usahanya agar bisa semakin besar. Selain itu, pinjaman KUR ini juga menawarkan bunga yang rendah, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mengembangkan usahanya.

Dan bagi anda para nasabah bank BRI dan ingin mengajukan pinjaman pada program KUR ada beberapa cara syarat pengajuan pinjaman KUR BRI yang wajib dipunuhi oleh para calon nasabah. Lalu apa sajakah persyaratan yang harus di penuhi oleh para nasabah BRI untuk pinjaman KUR BRI dan ada berapa jenis KUR BRI? berikut informasi lengkapnya.

Tabel Angsuran KUR Bank BRI

Tabel KUR Bank BRI terbaru

Sebelun kita lebih lanjut dalam mengetahui tabel angsuraj KUR bank BRI, untuk hal yang pertama kita lakukan untuk pengajuan program pinjaman KUR BRI adalah persyaratan yang mesti harus kita penuhi. Ya, persyaratan untuk pengajuan KUR ini memang tidak jauh berbeda dengan syarat pengajuan KUR di bank-bank lain.

Sementara itu BRI juga menawarkan beberapa jenis program pinjaman KUR yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan mulai dari KUR Ritel, KUR Mikro, KUR Super Mikro hingga KUR TKI. Masing-masing pinjaman KUR BRI tersebut memiliki persyaratan dan juga skema angsuran yang berbeda, masing-masing disesuaikan dengan tabel simulasi.

Jenis-Jenis KUR BRI

1. KUR Super Mikro

Untuk KUR Super Mikro ini sebenarnya merupakan salah satu program tambahan untuk mensukseskan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional akibat dampak dari adanya pandemi virus Covid 19. Pinjaman KUR Super Mikro ini dikhususkan bagi penerima bantuan langsung tunai UMKM dari program BPUM.

Sedangkan plafon maksimum KUR Super Mikro BRI adalah Rp 10 juta dengan simulasi angsuran yang sudah ditentukan oleh pihak bank. Nah bagi anda yang tertarik untuk mengajukan pinjanam tersebut? berikut adalah persyaratan dan ketentuan dalam pengajuan pinjaman KUR Super Mikro yang wajib kita penuhi saat pengajuan pinjaman KUR BRI.

  • Usaha yang anda jalankan masuk dalam kategori Usaha Mikro.
  • Usia Usaha colon penerima KUR Super Mikro BRI minimal 6 bulan.
  • Sementara bagi pegawai PHK tidak diwajibkan memiliki usaha minimal 3 bulan dengan pelatihan 3 bulan,akan tetapi dapat kurang 3 bulan atau usaha baru dengan syarat yang telah diatur pemerintah.
  • Belum pernah menerima bantuan KUR sebelumnya.

2. KUR Mikro BRI

Untuk Kredit Usaha Mikro BRI tersedia hingga plafon maksimum Rp 50 juta dengan suku bunga yang murah yakni 6% per tahun. KUR Mikro dapat kalian ajukan sebagai Kredit Modal Kerja dengan tenor maksimal 36 bulan atau 3 tahun. Sedangkan untuk Kredit Investasi tenor KUR Mikro bisa mencapai 5 tahun. Adapun persyaratan KUR Mikro BRI sebagai berikut.

  • Perorangan yang memiliki usaha produktif dan layak.
  • Usaha telah berjalan minimal selama 6 bulan.
  • Tidak sedang memiliki tanggungan kredit lain kecuali KPR, KKB dan Kartu Kredit.
  • Identitas diri berupa KTP, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Usaha.

3. KUR Ritel

Untuk pinjaman KUR Ritel memiliki plafon pinjaman yang lebih besar karena bisa mencapai Rp 500 juta dengan suku bunga yang murah yakni 6% efektif cicilan sesuai dengan tabel angsuran. Selain itu, pinjaman KUR Ritel BRI adalah salah satu pinjaman yang bisa anda ajukan dengan tenor paling panjang 4 tahun sebagai modal kerja dan 5 tahun sebagai Kredit Investasi. Untuk pengajuan KUR Ritel BRI anda harus menyertakan beberapa persyaratan sebagai berikut.

  • Memiliki usaha produktif dan layak dibiayai.
  • Tidak memiliki tanggungan kredit lain kecuali, KPR, KKB dan kartu Kredit.
  • Usaha telah berjalan minimal 6 bulan.
  • Wajib menyertakan kartu Identitas berupa KTP, kartu Keluarga (KK), dan Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK).

4. KUR TKI

Untuk pinjaman KUR TKI merupakan salah satu dana pinjaman KUR yang digunakan untuk membiayai calon tenaga kerja Indonesia dengan suku bungan 6% per tahun. Untuk tenor maksimum KUR TKI ini adalah 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja. Dan berikut adalah persyaratan pengajuan KUR TKI BRI terbaru saat ini.

  • Calon TKI yang hendak berangkat ke luar negeri.
  • Idnetitas diri berupa KTP, kartu Keluarga, Visa dan passpor.
  • Lebih lanjut calon debitur wajib melengkapi dokumen pekerjaan berupa perjanjian kerja dengan pengguna jasa, perjanjian penempatan kerja dan dokumen lain sesuai yang ditentukan.

Tabel Angsuran KUR Bank BRI

tabel KUR BRI

Cara Pengajuan KUR BRI Online

Bagi anda yang memiliki usaha diplafon marketpleace, cara mengajukan KUR BRI online memang lebih mudah. Terlebih pengajuanya bisa tanpa agunan dengan plafon maksimal RP 50 juta. Dan berikut adalah cara pengajuan KUR BRI online.

  1. Langkah pertama ialah anda kunjungi website KUR BRI di www.kur.bri.co.id.
  2. Untuk pengguna baru silahkan daftarkan diri dengan cara klik “daftar sekarang”, dan bagi yang sudah mendaftar anda bisa langsung login ke sistem KUR dengan input alamat email dan password. Dan jika ingin lebih mudah silahkan login dengan akun google anda.
  3. Untuk proses berikutnya silahkan anda isi folmulir umum yang tertera. Lakukan pengisian data dengan cermat dan lengkap dan pastikan tidak ada data yang terlewati.
  4. Setelah itu, isi folmulir usaha. Isi folmulir tesebut dengan lengkap dan benar.
  5. Isi data e-commerce dengan benar. Dalam hal ni silahkan pilih e-commerce yang menjadi lapak bisnis anda saat ini.
  6. Upload dokumen persyaratan seperti KTP, SKU dan dokumen lainya.
  7. Selanjutnya isi plafon pinjaman dan tenor KUR sesuai yang anda inginkan. Setelah itu selesaikan aplikasi pinjaman KUR Mikro Online anda. Dan tungglah keputusan dari pihak bank.

Nah itulah beberapa cara pengajuan KUR BRI online lewat situs www.kur.bri.co.id. Cukup mudah cara pengajuan KUR BRI online ini, dan silahkan ajukan pinjaman KUR BRI dengan jumplah yang sesuai dengan kebutuhan.

Dedmikian informasi dari kami mengenai tabel angsuran KUR Bank BRI terbaru saat ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa untuk terus simak ulasan artikel terbaru dari kami mengenai Kode Bank Sinarmas terbaru saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *