Uncategorized

Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri 2021 : Syarat & Cara Pengajuan

Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri – Seperti yang telah kita ketahui Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan dana KUR atau lebih dikenal dengan Kredit Usaha Rakyat. Program pinjaman ini diadakan dengan tujuan membatu para pengusaha bisnis kecil dan menengah.

Sementara itu, Bank Mandiri sebagai salah satu bank besar di Indonesia tak hanya memberikan beragam produk tabungan untuk semua nasabahnya. Namun Bank Mandiri juga menawarkan berbagai macam program pinjaman modal usaha untuk masyarakat Indonesia. Dan salah satu program pinjaman yang ditawarkan oleh bank Mandiri adalah KUR.

Sama halnya program pinjaman KUR di bank lainnya, untuk program pinjaman KUR di Bank Mandiri juga memiliki beberapa persyaratan yang harus diipenuhi oleh para calon debitur. Selain itu, cara pengajuan program pinjaman KUR di bank Mandiri ini juga terbilang cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Nah bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman modal dalam program pinjaman KUR di Bank Mandiri, ada beberapa perayaratan yang wajib kalian penuhi. Selain itu, sebelum anda benar-benar mengambil pinjaman modal KUR Mandiri, anda harus melihat dulu simulasi tabel angsuran bank Mandiri, agar kalian bisa tahu berapa angsuran perbulan untuk setiap modal yang kita pinjam.

Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri

Tabel angsuran KUR Bank Mandiri

Sebelum kita mengulas lebih lanjut mengenai tabel KUR Bank Mandiri ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi saat mengajukan KUR di Bank Mandiri. Sementara itu, Bank Mandiri juga memiliki beberapa jenis KUR yaki KUR Mikro Mandiri, KUR Kecil Mandiri, KUR Khusus Mandiri dan KUR TKI Mandiri.

Beberapa jenis KUR Mandiri ini juga memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Hal ini agar membuat anda bisa dengan mudah memahami layanan KUR Mandiri saat ini. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sedikit informasi terkait KUR Bank Mandiri 2021 beserta tabel angsuran. Berikut informasi lengkapnya.

Jenis – Jenis KUR Mandiri

Nah sebelum kita lanjut kepembahasan mengenai tabel angsuran KUR Bank Mandiri, kami akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis KUR Bank Mandiri terlebih dahulu. Dimana saat ini KUR Mandiri terbagi menjadi 4 jenis, berikut adalah informasi lengkapnya.

1. KUR Mikro Mandiri

Untuk jenis KUR Mandiri yang pertama adalah KUR Mikro Mandiri. Sesuai dengan namanya KUR ini hanya ditunjukan pada pemilik usaha skala mikro dengan batasan angsuran sebesar Rp 25 juta untuk jangka waktu 2 tahun (24 bulan).

2. KUR Kecil Mandiri

Untuk jenis KUR Mandiri yang kedua adalah KUR kecil Mandiri atau yang kerap disebut dengan KUR Ritel Mandiri. Untuk limit kredit dari KUR ini berada dalam rentang RP 25 sampai dengan Rp 200 juta dengan tenor maksimal selama 5 tahun (60 bulan).

3. KUR Khusus Mandiri

Berikutnya ada jenis KUR khusus Mandiri, untuk KUR jenis ini memang dikhusus kan untuk kelompok usaha bidang komoditas perkembunan ataupun perikanan rakyat. KUR khusus ini mampu memberikan pinjaman sebesar Rp 25 hingga Rp 500 juta untuk jangka waktu hingga 5 tahun (60 Bulan).

4. KUR TKI Mandiri

Untuk jenis KUR Mandiri yang berikutnya adalah KUR TKI Mandiri. KUR tanpa agunan teruntuk calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI), nasabah Mandiri yang berstatus TKI yang akan bekerja diluar negeri bisa mendapatkan modal sebesar Rp 25 juta dengan masa waktu pengambilan semasa masa kontrak atau maskimal 3 tahun (36 Bulan).

Syarat Pengajuan KUR Mandiri

Untuk melakukan pengajuan pinjaman KUR di Bank Mandiri memang ada beberapa syarat yang harus ada penuhi. Untuk lebih jelasanya lagi berikut adalah syarat pengajuan KUR Mandiri terbaru saat ini.

  • WNI sudah dalam usia 21 tahun atau 18 tahun (Menikah).
  • Maksimal berusia 60 tahun.
  • Memiliki usaha UMKM dan telah dijalankan selama 6 bulan.
  • Tidak masuk daftar hitam oleh Bank Indonesia.
  • Tidak sedang mendapat pinjaman atau layanan kartu kredit dari perbankan lain.
  • Calon TKI sudah memiliki kontrak kerja.

Selain persyaratan umum diatas, calon debitur juga harus menyimpan beberapa berkaspersyaratan sesuai dengan ketentuan bank Mandiri. Dimana berkas tersebut diantaranya adalah.

  • Kartu Kependudukan (KTP).
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Akte Menikah/cerai.
  • Pemohon KUR Ritel melampirkan surat jaminan berupa SHM/SHGB/SHGU/BPKB.
  • Melampirkan SKU/SIUP.
  • Melampirkan kontrak kerja bagi pemohon KUR TKI.

Itulah beberapa persyaratan umum yang memang harus dipenuhi oleh setiap pemohon KUR di Bank Mandiri. Kalin juga bisa mengajukan KUR sesuai dengan jenis serta kebutuhan kalian. Seperti yang kita ketahui pinjaman KUR Mandiri juga memiliki bunga yang cukup rendah.

Tabel Angsuran KUR Mandiri

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri, alangkah baiknya kalian melihat tabel angsuran KUR Mandiri untuk simulasi adan ketika ingin mengajukan pinjaman KUR Mandiri dengan nominal yang kalian inginkan. Untuk lebih jelasnya berikut adalah Tabel Angsuran KUR Mandiri terbaru saat ini.

Tabel KUR Mandiri

Itulah simulasi tabel angsuran KUR bank Mandiri yang perlu anda ketuhui jika ingin meminjam modal KUR bank Mandiri. Untuk bunga dari KUR Mandiri ini terbilang cukup rendah yakni sekitar 0.2 % per bulan. Jadi ini sangat cocok bagi anda yang ingin memperbesar dan memperluas usaha anda.

Pengajuan KUR Mandiri

Untuk proses pengajuan KUR Mandiri bisa dilakukan calon nasabahnya secara langsung diseluruh kantor cabang bank Mandiri. Dimana anda hanya perlu pergi ke salah satu kantor cabang sembari membawa semua berkas persyaratan untuk pengajuan pinjaman KUR Mandiri.

Selanjutnya anda temui Costumer Service (CS), lalu disana petugas CS akan membantu anda dalam melakukan permohonan pengajuan KUR Mandiri. Setelah itu anda tinggal ajukan semua persayaran yang sudah anda penuhi dan menunggu proses pencairan dana KUR anda.

Kelebihan dan Kekurangan KUR Mandiri

Seperti layanan perbankan pada umumnya, KUR Mandiri 2021 ini juga memiliki beberapa kelebihan serta kekurangan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari fasilitas KUR Mandiri.

Kelebihan

  1. Proses hingga dana cair cenderung cepat.
  2. Persyaratan mudah di dapat.
  3. Jaminan bisa berupa usaha.
  4. Jangka waktu atau tenor pinjaman tergolong panjang.
  5. Bunga KUR ringan.
  6. Pinjaman bagi TKI tidak memerlukan agunan.

Kekurangan

  1. Masih memberlakukan sistem survey.
  2. Jaminan tambahan bagi usaha ritel.
  3. Belum menyediakan fitur simulasi angsuran.
  4. Belum menyediakan pengajuan Online.

Akhir Kata

Nah guys itulah beberapa cara dan persyaratan pengajuan KUR Bank Mandiri dengan mudah dan cepat. Selain itu, terdapat pula simulasi tabel angsuran KUR Bank Mandiri, dengan ini kalian bisa memihat semua daftar dan nominal KUR yang bisa anda ajukan dengan tenor dan jangka waktu yang sudah ditentukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda dalam memilih pinjaman modal usaha dengan bungan yang rendah. Dan jangan lupa untuk terus simak informasi mengenai Kode Bank CIMB Niaga Syariah terbaru saat ini pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *